News  

Polres Nganjuk Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024

Polres Nganjuk mengadakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M yang dipimpin oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad

Polres Nganjuk Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H.Foto:tivi7news.com/Dok Polres

Nganjuk,tivi7news.com– Polres Nganjuk mengadakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M yang dipimpin oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, pada Selasa (09/04/2024).

 

Apel tersebut dilangsungkan di lapangan apel Polres Nganjuk dengan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk, serta stakeholder terkait. Sebanyak 200 personel gabungan dari TNI-Polri, POM TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, BPBD, Damkar, Tim Kesehatan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) turut serta dalam apel ini.

 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh AKBP Muhammad, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si, menyatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana guna memastikan pengamanan malam takbir dan Idul Fitri 1445H/2024M dapat berjalan dengan optimal.

 

“Keberhasilan pengamanan ini adalah tanggung jawab bersama yang harus kita laksanakan. Saya mengimbau kepada seluruh personel pengamanan untuk memperkuat sinergi dan solidaritas selama pelaksanaan tugas, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan khidmat dan sukacita,” ujar AKBP Muhammad.

 

Usai apel, AKBP Muhammad menegaskan bahwa memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat merupakan tugas dan kewajiban kita bersama. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan bencana serta menekankan bahwa Polres Nganjuk dan stakeholder terkait telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi.

 

“Kami telah menyiapkan posko pengamanan, patroli mobile, dan peningkatan kewaspadaan di tempat-tempat keramaian serta fasilitas umum. Tim medis dan relawan dari PMI juga siap memberikan pertolongan pertama jika diperlukan,” tambah AKBP Muhammad.

 

Kapolres Nganjuk juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas situasi serta mendorong rasa kebersamaan dan toleransi antarumat beragama dalam menyambut hari kemenangan umat Islam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *