News  

Lalai Matikan Kompor, Rumah di Nganjuk Terbakar Parah

Sebuah kebakaran terjadi di Dusun Sumberejo, Rt 02, Rw 10, Desa Ngringin, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, akibat kelalaian pemilik rumah dalam mematikan kompor gas. Haris Sulhuda (48) meninggalkan rumahnya tanpa memastikan bahwa kompor gas telah dimatikan setelah memasak sayur, sehingga kebakaran terjadi pada pukul 11.30 WIB.

rumah terbakar di Nganjuk. foto : tivi7new.com/dok. Damkar

Nganjuk, tivi7news.com – Sebuah kebakaran terjadi di Dusun Sumberejo, Rt 02, Rw 10, Desa Ngringin, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, akibat kelalaian pemilik rumah dalam mematikan kompor gas. Haris Sulhuda (48) meninggalkan rumahnya tanpa memastikan bahwa kompor gas telah dimatikan setelah memasak sayur, sehingga kebakaran terjadi pada pukul 11.30 WIB.

 

Pemilik rumah tidak menyadari bahwa kompor gas di dalam rumah masih menyala, dan akibatnya, api dengan cepat melalap seluruh rumah tersebut, menyebabkan kerugian material yang signifikan. Tetangga korban, Sutikno (66), menyatakan kekecewaannya atas kejadian tersebut.

 

Sutikno secara kebetulan melihat kebakaran saat sedang memperbaiki atap rumah Agus, dan segera memberitahu warga sekitar. Achmad Sokhip (50) bersama warga lainnya berusaha membantu memadamkan api secepat mungkin.

 

Kepala Dinas Damkar Nganjuk, Sujito, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi karena kelalaian Haris Sulhuda yang lupa mematikan kompor gas. Setelah laporan dari Kepala Desa Ngringin, tim Damkarmat berhasil memadamkan api dengan cepat, mencegah agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

 

Meskipun tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian material puluhan juta rupiah. Sujito mengingatkan masyarakat untuk mematuhi petunjuk penggunaan produk berbahaya, terutama yang berhubungan dengan api. Himbauan juga diberikan terkait kewaspadaan dalam menggunakan kompor gas.

 

“Kasus ini menjadi pelajaran berharga tentang pentingnya keselamatan dalam menggunakan alat rumah tangga seperti kompor gas,” pungkas Sujito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *