News  

Warga Desa Sonopatik Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Sampaikan Aspirasi ke Dewan Provinsi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kabupaten Nganjuk, Ida Bagus Nugroho S.H, mengadakan Reses ke-1 di Desa Sonopatik, Kecamatan Berbek

Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur di desa Sonopatik. Foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk, tivi7news.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kabupaten Nganjuk, Ida Bagus Nugroho S.H, mengadakan Reses ke-1 di Desa Sonopatik, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Reses ini dilaksanakan pada Selasa (23/1/2024) dengan tujuan utama untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat dan mengumpulkan aspirasi mereka.

Ida Bagus menyatakan pentingnya momen tersebut bagi anggota DPR Provinsi untuk memahami keinginan warga di daerah pemilihannya. Dalam serangkaian kegiatan tersebut, fokus utama Ida Bagus adalah mendengarkan keluhan, usulan, dan aspirasi masyarakat.

Beberapa permasalahan yang diungkapkan oleh warga antara lain adalah kelangkaan pupuk, kerusakan jembatan yang berkontribusi pada banjir, dan stabilitas harga pertanian pasca panen. Ida Bagus menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Momentum ini penting bagi kami untuk mengetahui apa yang diinginkan warga di daerah pemilihan kami. Kami akan menyampaikan keluhan terkait kelangkaan pupuk dan permasalahan lainnya ke rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur,” ujar Ida Bagus.

Ida Bagus juga menjelaskan bahwa aspirasi yang terkumpul akan disampaikan ke rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur agar pihak provinsi dapat mengambil tindakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Upaya telah dilakukan dengan menyampaikan informasi ke Kementerian Pertanian dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Ida Bagus menegaskan bahwa akan terus mengawal perkembangan masalah tersebut serta berkoordinasi dengan masyarakat.

“Dengan komitmen untuk menindaklanjuti permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat, saya pastikan bahwa aspirasi yang terhimpun akan diwujudkan dengan serius melalui jalur legislatif di tingkat provinsi,” tegas Ida Bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *