Kapolres Nganjuk Minta Anggota Pam TPS untuk Tetap Waspada Pasca Pungut dan Hitung Suara

Kapolres Nganjuk Minta Anggota Pam TPS untuk Tetap Waspada Pasca Pungut dan Hitung Suara. foto:tivi7news.com/Dok.Polres
banner 468x60

Nganjuk,tivi7news.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menginstruksikan anggotanya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolres saat melakukan kunjungan kepada anggota yang ditugaskan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Nganjuk. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Alamsyah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Nganjuk Jamuji, S.H., Ketua Bawaslu Nganjuk Yudha Harnanto, SH.,MH., dan Ketua KPU Nganjuk Pujiono pada hari Rabu (14/02/2024).

 

AKBP Muhammad menyampaikan bahwa meskipun tahap pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung aman dan terkendali secara umum, tetapi hal tersebut tidak menjamin penurunan tingkat kerawanan secara otomatis. Masih ada potensi kerawanan yang perlu diantisipasi, seperti gesekan antar pendukung, tindak kejahatan, atau upaya mengganggu ketertiban umum lainnya.

 

“Dalam situasi ini, kita tidak boleh lengah. Kewaspadaan harus tetap dijaga secara maksimal. Anggota yang bertugas harus siap menghadapi segala situasi dengan sigap dan profesional,” tambahnya.

 

AKBP Muhammad berharap agar anggotanya di lapangan dapat terus bersinergi dengan TNI dan pihak lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *