News  

Kapolres Nganjuk Lakukan Patroli Preventif Perintis Presisi Hadapi Lonjakan Aktivitas Masyarakat Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024

Dalam mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, memobilisasi tim Preventif Perintis Presisi yang terdiri dari personel Satuan Samapta Polres Nganjuk

Kapolres Nganjuk Lakukan Patroli Preventif Perintis Presisi Hadapi Lonjakan Aktivitas Masyarakat Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024.Foto:tivi7news.com/Dok Polres

Nganjuk,tivi7news.com – Dalam mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, memobilisasi tim Preventif Perintis Presisi yang terdiri dari personel Satuan Samapta Polres Nganjuk pada Selasa (09/04/2024).

 

Menurut AKBP Muhammad, patroli ini dimaksudkan untuk menjaga situasi dan kondisi yang semakin ramai, terutama di area perbelanjaan, toko perhiasan, dan fasilitas perbankan seperti Anjungan Tunai Mandiri.

 

“Kami berusaha menanggapi kebutuhan keamanan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan dan patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Mengingat mendekati hari raya Idul Fitri 1445H/2024, biasanya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, terutama terkait dengan belanja dan perjalanan mudik,” ungkap AKBP Muhammad.

 

AKP Syaiful Hadi, S.H., selaku Kasat Samapta Polres Nganjuk, menjelaskan bahwa tim Patroli Preventif Perintis Presisi telah dilatih khusus dalam teknik pencegahan dan penanganan situasi darurat.

 

“Kami fokus pada pengawasan dan pencegahan tindak kriminal seperti pencurian, penipuan, dan kejahatan lain yang mungkin terjadi. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama menjelang hari raya Idul Fitri,” tambah AKP Syaiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *