News  

Kapolres Nganjuk dan Keluarga Besar Polres Mengadakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bersama Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Bhayangkari, dan keluarga besar Polres Nganjuk mengadakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

Kapolres Nganjuk saat Melaksanakan Sholat Idul Fitri.Foto:tivi7news.com/dok Polres.

Nganjuk, tivi7news.com–  Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bersama Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Bhayangkari, dan keluarga besar Polres Nganjuk mengadakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 pada Rabu (10/04/2024).

 

Sholat Idul Fitri berlangsung di Lapangan Apel Polres Nganjuk dengan KH. Muhammad Nurhasan, Pengasuh Pondok Pesantren Pakuncen Patianrowo Kabupaten Nganjuk, bertindak sebagai Imam dan Khatib.

 

Dalam khutbahnya, KH. Muhammad Nurhasan mengajak semua umat untuk merenung dan bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Beliau juga menekankan pentingnya menghormati orang tua sebagai wujud ibadah yang mendatangkan berkah dan rahmat.

 

Usai sholat Idul Fitri, Kapolres Nganjuk menyatakan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar Polres Nganjuk, dari yang tua hingga yang muda. Beliau menekankan pentingnya saling memaafkan sebagai wujud kedermawanan hati dan kebesaran jiwa, serta mengajak semua untuk membersihkan hati dari rasa negatif dan membangun hubungan yang harmonis.

 

“Suasana Idul Fitri harus dimanfaatkan sebagai momen untuk saling memaafkan, mengedepankan toleransi, saling menghargai, dan membangun hubungan yang harmonis di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *