News  

Siswa SD Nganjuk ini Raih Juara 3 Lomba Sains Se-Jatim

Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Loceret berhasil mengharumkan nama sekolahnya dalam ajang lomba anak berbakat dan berprestasi di GOR Joyoboyo kota Kediri pada Minggu (4/02/2024).

Siswa SD Nganjuk ini Raih Juara 3 Lomba Sains Se-Jatim. Foto : tivi7news.com/rendi

Nganjuk,tivi7news.com – Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Loceret berhasil mengharumkan nama sekolahnya dalam ajang lomba anak berbakat dan berprestasi di GOR Joyoboyo kota Kediri pada Minggu (4/02/2024).

 

Ia adalah Mohammad Ahsanul Hadi, siswa kelas 2 SDN 1 Loceret Kecamatan Loceret ini berhasil menyabet juara 3 lomba Sains yang diselenggarakan oleh MJ Education Center bekerjasama dengan Pemkot Kediri. Ahsanul berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dari 15 kota se- Provinsi Jatim hingga menuju Grand Final.

 

Meski meraih juara 3, Putra dari pasangan Hadi Waluyo dan Endang Rianti inipun mengaku senang dapat membanggakan kedua orang tuanya dan mengharumkan nama sekolahnya.

 

“Senang sekali bisa mendapat juara 3,sering mengikuti lomba mulai dari Tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,”ujar Ahsanul.

 

Sementara Ayah Ahsanul menjelaskan,tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba mata pelajaran (Mapel). Ia hanya mendidik anaknya untuk belajar dengan rajin dan tekun tanpa ada tekanan. Ini diharapkan agar anak bisa belajar sesuai dengan mandiri sesuai dengan kemampuanya.

 

“Saya hanya mengikuti keinginan anak dan mendorong untuk belajar rajin dan tekun,diharapkan dengan mengikuti lomba bisa memotivasi anak untuk meraih cita – citanya, terang Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *