Kapolres Nganjuk Kerahkan Tim Bhabinkamtibmas Bantu Warga Terdampak Banjir Sungai Jurang Dandang

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Terdampak Banjir Sungai Jurang Dandang.Foto:tivi7news.com/dok polres
banner 468x60

Nganjuk, tivi7news.comKapolres Nganjuk AKBP Muhammad, menggerakkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong untuk membantu warga di empat desa yang Terdampak Luapan Sungai Jurang Dandang.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kejadian luapan sungai Jurang Dandang terjadi antara pukul 15.00 hingga 21.30 WIB karena curah hujan deras, yang menyebabkan banjir di empat desa: Ngringin, Sawahan, Prayungan, dan Banggle di Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

 

Menurut AKBP Muhammad, luapan sungai disebabkan oleh kapasitas tanggul yang tidak mencukupi untuk menahan air akibat hujan lebat. Air meluap ke jalan dan sebagian masuk ke rumah warga, dengan ketinggian air rata-rata mencapai 20-40 cm.

 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau kerugian material dalam peristiwa ini karena respon cepat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong yang bekerja sama dengan Babinsa dan perangkat desa untuk menangani situasi.

 

“Selama menunggu air surut, petugas terus mengingatkan warga untuk mengamankan diri dan harta benda mereka, sehingga kerugian dapat diminimalkan,” tambah AKBP Muhammad.

 

Tim Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa terus memberikan arahan dan peringatan kepada warga agar tetap waspada dan menjauhi area yang tergenang banjir untuk mengurangi risiko kecelakaan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *