Wisata  

Wisata Bukit Watu Lawang, Keindahan Alam di Puncak Gunung Wilis

Watu Lawang, sebuah destinasi wisata yang terletak di ketinggian 1.500 mdpl di lereng Gunung Wilis, telah menjadi magnet bagi para pengunjung di daerah Nganjuk

Wisata Bukit Watu Lawang, Keindahan Alam di Puncak Gunung Wilis. Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – Watu Lawang, sebuah destinasi wisata yang terletak di ketinggian 1.500 mdpl di lereng Gunung Wilis, telah menjadi magnet bagi para pengunjung di daerah Nganjuk, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan panorama alam pegunungan yang memukau, dengan latar belakang air terjun bertingkat yang menambah pesona alaminya.

 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

 

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Watu Lawang, tiket masuk dapat diperoleh dengan harga Rp 6.000. Selain itu, tersedia juga tiket camping dengan harga Rp20.000. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

 

Fasilitas dan Aktivitas Menarik

 

  1. Hiking

 

Perjalanan menuju puncak Watu Lawang membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki dari pintu masuk, melewati jalur menanjak sekitar 300 meter. Suasana alami pegunungan dan suara hutan yang menenangkan akan menyertai wisatawan selama perjalanan.

 

  1. Pemandangan

 

Dari puncak Watu Lawang, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah Gunung Ngliman dan lereng hijau yang menjulang tinggi. Air terjun bertingkat yang terlihat dari kejauhan menambahkan daya tarik alami tempat ini.

 

  1. Spot Foto

 

Watu Lawang menyediakan berbagai spot foto menarik, termasuk celah batu yang menjadi ikon tempat wisata ini. Bebatuan besar yang terbentuk secara alami juga menjadi objek foto favorit para pengunjung.

 

  1. Berkemah

 

Bagi para petualang, tersedia camping ground untuk menginap semalam di kawasan Watu Lawang. Malam yang dihabiskan di ketinggian sambil menatap bintang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

  1. Bermain ATV

 

Wahana ATV tersedia untuk wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan Watu Lawang dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan.

 

  1. Sesi Foto Prewedding

 

Tempat ini juga menjadi pilihan yang ideal bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen pranikah mereka dengan latar belakang alam yang memukau.

 

  1. Bersantai

 

Nikmati udara segar dan suasana tenang Watu Lawang sambil bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

 

Lokasi dan Akses

 

Watu Lawang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Dari Kota Nganjuk, wisatawan dapat mencapainya dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 30 km melalui jalan Sedudo.

 

Dengan segala keindahan alam dan beragam aktivitas menarik yang ditawarkan, Watu Lawang menjadi destinasi wisata yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang memukau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *