News  

Aktivitas Tambang Di Nganjuk Resahkan Proses Belajar Mengajar

Aktivitas tambang di nganjuk Jawa Timur meresahkan proses belajar mengajar di SMP Negeri 2 Loceret

Aktivitas Tambang Di Nganjuk Resahkan Proses Belajar Mengajar. Foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk,tivi7news.com – Aktivitas tambang di nganjuk Jawa Timur meresahkan proses belajar mengajar di SMP Negeri 2 Loceret, pasalnya suara yang berisik membuat para belajar kurang konsentrasi mendapatkan pelajaran yang diberikan para guru.

 

Keberadaan tambang Galian C ini berada di lokasi Desa Genjeng Kecamatan Loceret tepat bersebelahan dengan gedung SMP Negeri 2 Loceret. Hal inipun dikeluhkan sejumlah Murid dan guru karena suara berisik mesin penambangan dan lalu lalang truk pengangkut hasil tambang.

 

Tak hanya itu, para murid dan guru juga mengeluhkan polusi debu yang ditimbulkan nanti jika musim kemarau sudah datang.

 

Sugiono Hunas SMPN 2 Loceret menceritakan,sebenarnya pihaknya telah melayangkan surat keberatan ke Perangkat Desa, Komite Sekolah dan Dinas Pendidikan namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

 

“Sebaiknya lokasi penambangan agak jauh tidak berdekatan dengan Sekolahan agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar,”ujar Sugiono.

 

Di SMPN 2 Loceret ada 270 siswa hamper semua kelas terganggu suara bising mesin tambang yang berada di lokasi pertambangan.

 

“Kalau suara hamper semua terganggu, sekolah sudah mengajukan surat keberatan ke pihak desa dan dinas terkait,”terang Sugiyono.

 

Menurut Sugiyono keberadaan tambang ini baru dibuka sekitar 1 bulan kemarin,pihak sekolah berharap agar keluhan ini segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait supaya para siswa bisa belajar dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *