News  

Untuk Menjaga Keselamatan, Kasatlantas Nganjuk Mengajak Masyarakat untuk Mematuhi Aturan Lalu Lintas

Demi Menjamin Keselamatan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, Mengajukan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Wilayah Kabupaten Nganjuk

Kasatlantas Nganjuk ajak Masyarakat patuhi Aturan Lalu Lintas.foto:tivi7news.com/Rendi

Nganjuk,tivi7news.comDemi Menjamin Keselamatan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, Mengajukan Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Wilayah Kabupaten Nganjuk. Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan mengimplementasikan berbagai kegiatan pencegahan. Tahap awal operasi ini dimulai dengan menyelenggarakan sosialisasi di beberapa titik strategis di Kabupaten Nganjuk.

 

Menurut AKP Rochan, “Operasi Keselamatan Semeru ini difokuskan pada upaya preventif seperti memberikan himbauan, mengatur lalu lintas, melakukan penjagaan, dan patroli di area-area yang dianggap rawan kecelakaan serta pelanggaran,” pada Kamis (7/03/24).

 

Di salah satu persimpangan trafik light Begadung, petugas Satlantas Polres Nganjuk turut aktif dalam memberikan himbauan kepada pengendara yang sedang melintas. Tidak hanya memberikan informasi, petugas juga memberikan teguran dengan sikap yang ramah kepada pengendara yang tidak menggunakan helm (pengendara R2) dan yang tidak menggunakan sabuk pengaman (pengemudi R4).

 

Operasi Keselamatan Semeru 2024 membidik beberapa jenis pelanggaran umum seperti penggunaan handphone saat berkendara, pengemudi yang masih di bawah umur, dan jumlah penumpang di atas kapasitas di sepeda motor.

 

“Kami tidak hanya memberikan sosialisasi, tetapi juga memberikan teguran dengan sikap yang bersahabat kepada pengendara yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman,” tambah AKP Rochan.

 

AKP Rochan juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik. Dengan dilaksanakannya operasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, serta menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *