News  

Menggalang Integritas, Pelaksana Pj Bupati Nganjuk Membuka Acara Bimbingan Teknis

Bertempat di Ruang Rapat Candi Lor, Sri Handoko Taruna selaku Pelaksana Pj Bupati Nganjuk mengawali pembukaan acara bimbingan teknis

Menggalang Integritas, Pelaksana Pj Bupati Nganjuk Membuka Acara Bimbingan Teknis. Foto : tivi7news.com/dok Pemda

Nganjuk, tivi7news.com – Bertempat di Ruang Rapat Candi Lor, Sri Handoko Taruna selaku Pelaksana Pj Bupati Nganjuk mengawali pembukaan acara bimbingan teknis dengan tujuan meningkatkan kualitas pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk menjadi landasan bagi acara tersebut.

 

Hadir pula dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten, Nur Solekan, serta Inspektur Daerah, Mokh. Yasin. Sebagai narasumber, Rachmad Wahyu Kurniawan dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, dan Herni Sugiyanti dari Biro Organisasi Setdaprov. Jatim turut memberikan wawasan dan pandangan dalam memperkuat integritas dalam birokrasi.

 

Dalam laporan pembukaan, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Mokh. Yasin, menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini dirancang untuk menyediakan pemahaman dan tindakan yang konsisten dalam membangun zona integritas. Melalui penyegaran tim pembangunan zona integritas, diharapkan kualitas penilaian mandiri pembangunan zona integritas pada tahun 2024 akan meningkat, sementara unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK/WBBM dapat diidentifikasi.

 

Pj. Bupati Handoko, dalam arahannya, mengajak seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan integritas tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Ia menegaskan pentingnya publikasi yang luas terkait kegiatan ini, agar dapat diawasi oleh masyarakat secara menyeluruh. Tujuannya adalah mendorong partisipasi aktif dalam pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

“Dengan integritas, kita tidak bisa lagi mengabaikan apa yang telah disepakati. Proses membangun integritas dimulai dari tingkat paling dasar, yaitu di keluarga. Mari tunjukkan komitmen ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nganjuk, serta mencegah korupsi dan melaksanakan reformasi birokrasi,” tegas Pj. Bupati Handoko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *