News  

Kesolidan Polres Kediri Kota, Simpati dan Bantuan Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024, Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur telah melakukan serangkaian tindakan simpatik dan pelayanan dalam pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

Kesolidan Polres Kediri Kota saat mendorong mobil pemudik mogok.Foto:tivi7news.com/dok polres.

Kediri, tivi7news.com– Selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024, Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur telah melakukan serangkaian tindakan simpatik dan pelayanan dalam pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

 

Pada saat puncak arus mudik, kepadatan lalu lintas menjadi tidak terhindarkan. Beberapa titik rawan kemacetan bahkan menyebabkan kendaraan terjebak selama berjam-jam karena keterbatasan ruang gerak.

 

Dalam upaya mengurai kemacetan, kepolisian berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulanginya. Satlantas Polres Kediri Kota Polda Jawa Timur juga melaksanakan sejumlah tindakan simpatik kepada pengguna jalan dan pemudik.

 

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan bantuan pembelian bahan bakar kepada pengendara sepeda motor yang kehabisan BBM di jalan. Tindakan ini disebut sebagai “bensin delivery” untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

 

Selain itu, saat terjadi kepadatan lalu lintas dan kendaraan harus berjalan pelan, beberapa kendaraan mengalami masalah seperti mesin yang panas hingga mati. Anggota patroli lalu lintas memberikan bantuan servis mesin mobil untuk memastikan perjalanan mudik tetap berjalan lancar dan menyenangkan.

 

Bukan hanya membantu kendaraan yang mengalami masalah teknis atau kehabisan bahan bakar, anggota patroli juga memberikan perhatian kepada kendaraan yang mengalami kebocoran atau pecah ban.

 

AKBP Bramastyo Priaji, Kapolres Kediri Kota, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan sebisa mungkin kepada para pengguna jalan yang mengalami kendala, karena membantu kendaraan yang terhenti juga membantu kelancaran arus lalu lintas.

 

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa, menambahkan bahwa selain memberikan bantuan kepada para pengguna jalan yang mengalami masalah, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan memberikan pertolongan kepada pemudik yang mengalami kecelakaan.

 

Melalui serangkaian tindakan simpatik dan pelayanan, anggota Polres Kediri Kota telah membantu kelancaran arus mudik dan balik, serta memberikan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Dengan berangsur normalnya kondisi lalu lintas di Kota Kediri, menandakan bahwa pemudik telah kembali ke daerah asal mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *