News  

Operasi Tes Urine di Terminal Bus Anjuk Ladang, Polres Nganjuk Upaya Cegah Narkoba

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru pada hari pertama, Polres Nganjuk mengadakan tes urine bagi sopir dan kondektur bus antar kota antar provinsi di Terminal Bus Anjuk Ladang pada Kamis

Operasi Tes Urine di Terminal Bus Anjuk Ladang. Foto: tivi7news.com/Meita

Nganjuk, tivi7news.com– Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru pada hari pertama, Polres Nganjuk mengadakan tes urine bagi sopir dan kondektur bus antar kota antar provinsi di Terminal Bus Anjuk Ladang pada Kamis (4/4/2024).

 

Operasi tes urine ke kru bus di Terminal Anjuk Ladang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Setidaknya ada 14 orang terdiri dari sopir dan kenek mengisi data diri. Para sopir dan kondektur secara bergantian menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres Nganjuk.

 

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari rutinitas Polres dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan narkoba di kalangan pengemudi.

 

“Dari 14 yang telah kita lakukan pemeriksaan, ada satu orang yang (terindikasi) positif,” ungkap Kapolres Nganjuk.

 

AKBP Muhammad, mengungkapkan bahwa yang bersangkutan dapat menunjukkan obat dengan resep dokter. Sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan catatan perbanyak istirahat.

 

“Yang bersangkutan dapat menunjukkan obat dari dokter dari resep tersebut terdapat keterangan jika harus beristirahat selama 3 sampai 5 hari,” tambah Muhammad.

 

Selain itu, tujuan dari tes urine ini adalah untuk memastikan bahwa semua awak bus tidak sedang mengonsumsi narkoba atau minuman keras saat menjalankan tugas mereka.

 

Selama kegiatan tersebut, Kapolres Nganjuk juga memberikan imbauan kepada para pemudik agar beristirahat di pos-pos pengaman atau rest area yang telah disediakan jika merasa lelah selama perjalanan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *