Ida Bagus Nugroho Dianggap Siap Maju dalam Pilkada Nganjuk 2024

Ida Bagus Nugroho Dianggap Siap Maju dalam Pilkada Nganjuk 2024
banner 468x60

Nganjuk, tivi7news.com – Setelah berakhirnya Pemilu, perhatian terhadap bursa calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Nganjuk (Pilbup) 2024 mulai meningkat.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Salah satu nama yang diunggulkan untuk menjadi “The Next AG 1” adalah politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ida Bagus Nugroho. Ia dianggap memiliki kapasitas dan rekam jejak yang kuat untuk memimpin Kota Angin.

 

Dukungan terhadap Ida Bagus Nugroho datang dari berbagai kalangan, termasuk dari jajaran petinggi partainya. Hurib Budi Karyo Suryono, S.IP, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, menilai bahwa Ida Bagus Nugroho memiliki sense of politic atau naluri politik yang sangat kuat, terutama dalam hal pengelolaan keorganisasian dan kemasyarakatan.

 

Menurut HB Suryono, pengalaman politik Ida Bagus Nugroho sebagai Anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP, menjadikan dirinya memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Nganjuk. Selain itu, Ida Bagus juga dianggap memiliki tiga keunggulan yang membuatnya layak memimpin Kabupaten Nganjuk berikutnya, yaitu keunggulan ideologis, biologis, dan geografis.

 

“Dari sisi ideologis, Mas Ida Bagus adalah kader PDI Perjuangan yang loyal sejak lama. Secara biologis, beliau adalah putra dari YA Widodo, salah satu tokoh besar PDIP di Nganjuk,” ujar Suryono.

 

Secara geografis, Ida Bagus Nugroho juga merupakan putra daerah, berasal dari Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

 

Selain dukungan dari internal partai, dukungan untuk Ida Bagus juga datang dari kalangan pemuda, seperti Freldy Santoso, kader muda PDIP Nganjuk dan aktivis Taruna Merah Putih Nganjuk. Menurut Freldy, Kabupaten Nganjuk membutuhkan pemimpin baru yang segar dan berjiwa muda, hal tersebut dilihatnya ada pada Ida Bagus Nugroho.

 

“Partisipasi Mas Ida Bagus dalam Pilkada Nganjuk 2024 akan memberikan nuansa baru, tidak hanya itu-itu saja sosok yang muncul,” ungkap Freldy.

 

Dari luar partai, dukungan untuk Ida Bagus juga datang dari kalangan kepala desa, seperti Lasto Utomo, Kades Ngangkatan, Kecamatan Rejoso. Menurut Lasto, Ida Bagus Nugroho sudah lama dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat kecil dan sering melakukan kunjungan ke desa-desa.

 

“Selama menjadi Anggota DPRD, Mas Ida Bagus selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada warga desa saya, salah satunya melalui program jasmas,” ujar Lasto.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *