News  

Gubernur Jawa Timur Resmikan Pasar Baru Kertosono, Pusat Ekonomi Kabupaten Nganjuk yang Bernilai Strategis

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi meresmikan Pasar Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Senin (5/02/2024)

Gubernur Jawa Timur resmikan pasar Kertosono. Foto: tivi7news.com/rendi.

Nganjuk, tivi7news.com– Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi meresmikan Pasar Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Senin (5/02/2024). Upaya ini bertujuan untuk memperkuat sektor ekonomi lokal, dengan dihadiri oleh Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, dan jajaran lainnya.

Rombongan orang nomor satu di Jawa Timur tiba sekitar pukul 09.30 WIB di Pasar Baru Kertosono. Setibanya di lokasi, Khofifah Indar Parawansa langsung menyapa Forkopimda Nganjuk, warga, dan para pedagang.

“Harapan kami adalah agar pasar ini menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat, baik para penjual maupun pembeli, dengan tujuan menghidupkan perekonomian,” kata Khofifah kepada media.

Menurutnya, keberadaan Pasar Baru Kertosono memiliki signifikansi historis dan ekonomis yang besar karena letaknya yang strategis, berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kabupaten Nganjuk, Kediri, dan Jombang.

Pasar Baru Kertosono memegang peranan penting sebagai sumber penghidupan bagi banyak orang. Setelah menunggu dengan penuh harapan, ratusan pedagang Pasar Baru Kertosono akhirnya melihat hasil dari pembangunan kembali pasar yang sebelumnya terbakar.

Khofifah berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan manfaat Pasar Baru Kertosono, bukan hanya untuk saat ini.

“Pasar ini adalah milik kita bersama. Semoga pendapatan asli daerah (PAD) juga mengalami peningkatan,” pesan Khofifah.

Pesan yang serupa juga diungkapkan oleh Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko, yang mengungkapkan kegembiraannya terkait pembukaan Pasar Baru Kertosono, yang menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah.

Pembangunan pasar ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah daerah dan provinsi. Pasar Baru Kertosono kini menjadi ikon baru Kabupaten Nganjuk sebagai pusat ekonomi masyarakat.

“Pj Handoko menyampaikan harapan bersama kita untuk memiliki pasar yang bersih, tertata, dan menarik bagi masyarakat,” ujarnya.

Pasar Baru Kertosono mampu menampung ratusan pedagang dengan dua lantai dan dilengkapi fasilitas modern seperti lahan parkir, toilet, eskalator, dan ruang laktasi. Dalam acara tersebut, Khofifah juga memberikan zakat produktif dan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *