8 Resep Makanan Buka Puasa Enak dan Hemat untuk Anak Kos

Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi bulan penuh berkah bagi umat Islam, tetapi juga momen spesial bagi anak kos yang merantau jauh dari keluarga

8 Resep Makanan Buka Puasa Enak dan Hemat untuk Anak Kos.Foto :tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, -Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi bulan penuh berkah bagi umat Islam, tetapi juga momen spesial bagi anak kos yang merantau jauh dari keluarga. Saat berbuka puasa, mereka mencari resep makanan yang praktis, enak, dan tentu saja, hemat. Berikut adalah 8 resep makanan buka puasa yang cocok untuk anak kos

 

  1. Omelet Isi Sayuran

 

-Bahan: Telur, bawang bombay, paprika, wortel, garam, merica, minyak goreng.

 

-Cara membuat: Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan sayuran yang telah dipotong kecil-kecil. Kocok telur, tambahkan garam dan merica. Tuang telur ke dalam tumisan sayuran, biarkan hingga matang.

 

  1. Bakso Goreng

 

-Bahan: Bakso, tepung terigu, tepung panir, minyak goreng.

 

-Cara membuat: Balut bakso dengan tepung terigu, celupkan ke dalam telur kocok, gulingkan di tepung panir. Goreng hingga kecoklatan.

 

  1. Sup Kacang Merah

 

-Bahan: Kacang merah, wortel, kentang, bawang putih, garam, merica.

 

-Cara membuat: Rebus kacang merah hingga lunak, tambahkan potongan wortel dan kentang. Tumis bawang putih, tambahkan ke dalam rebusan kacang merah. Bumbui dengan garam dan merica.

 

  1. Sandwich Telur

 

-Bahan: Roti, telur, mentega, keju (opsional), selada (opsional).

 

-Cara membuat: Dadar telur, letakkan di atas selembar roti. Tambahkan keju dan selada jika ada. Tutup dengan roti lainnya.

 

  1. Tahu Crispy

 

-Bahan: Tahu, tepung terigu, tepung beras, bumbu penyedap, minyak goreng.

 

-Cara membuat: Potong tahu menjadi dadu, balut dengan campuran tepung terigu, tepung beras, dan bumbu penyedap. Goreng hingga crispy.

 

  1. Bubur Ayam

 

-Bahan: Beras, ayam, bawang goreng, daun seledri, kecap asin, merica, garam.

 

-Cara membuat: Rebus beras hingga menjadi bubur, tambahkan potongan daging ayam yang telah dimasak. Bumbui dengan garam, merica, dan kecap asin. Taburi dengan bawang goreng dan daun seledri.

 

  1. Kentang Goreng Sambal

 

-Bahan: Kentang, bawang putih, cabe rawit, garam, minyak goreng.

 

-Cara membuat: Potong kentang tipis-tipis, goreng hingga kecoklatan. Tumis bawang putih dan cabe rawit hingga harum, tambahkan kentang goreng, aduk hingga rata.

 

  1. Sayur Lodeh Tahu Tempe

 

-Bahan: tahu, tempe, wortel, kacang panjang, daun melinjo, santan, bumbu halus.

 

-Cara membuat: Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan santan dan biarkan mendidih. Masukkan semua bahan lainnya, masak hingga matang.

 

Dengan resep-resep di atas, anak kos bisa menyajikan hidangan buka puasa yang lezat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *