10 Minuman Khas Ramadhan untuk Ide Jualan

Selama bulan ini, minuman khas Ramadhan menjadi sangat populer di seluruh dunia Muslim sebagai cara untuk memulihkan energi setelah berpuasa sepanjang hari.

10 Minuman Khas Ramadhan untuk Ide Jualan. Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam di mana umat Muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Selama bulan ini, minuman khas Ramadhan menjadi sangat populer di seluruh dunia Muslim sebagai cara untuk memulihkan energi setelah berpuasa sepanjang hari.

Berikut adalah 10 minuman khas Ramadhan yang dapat menjadi ide jualan yang menarik:

 

  1. Jus Kurma

 

Jus kurma adalah minuman yang kaya akan nutrisi dan merupakan cara yang segar untuk memulai berbuka puasa. Dibuat dengan mencampur daging kurma segar dengan air atau susu, jus kurma adalah minuman yang menyehatkan dan bergizi tinggi.

 

  1. Es Timun

Es timun adalah minuman yang menyegarkan dan ringan, terutama cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa seharian. Dibuat dengan mencampur jus timun segar dengan sedikit gula dan air es, minuman ini menjadi pilihan favorit selama bulan Ramadan.

 

  1. Es Buah

 

Es buah adalah minuman yang terdiri dari potongan-potongan buah segar yang dicampur dengan sirup atau susu kental manis. Minuman ini sangat populer selama bulan Ramadan karena memberikan hidrasi dan nutrisi yang dibutuhkan setelah berpuasa.

 

  1. Es Selasih

 

Es selasih adalah minuman yang terdiri dari biji selasih yang direndam dalam air manis dengan tambahan es dan jus buah. Minuman ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga kaya akan serat dan nutrisi.

 

  1. Susu Kurma

 

Susu kurma adalah minuman yang cocok untuk memulihkan energi setelah berpuasa. Dibuat dengan mencampur susu dengan daging kurma segar atau sirup kurma, minuman ini tinggi akan protein dan karbohidrat.

 

  1. Es Teler

 

Es teler adalah minuman khas Indonesia yang terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti kelapa muda, alpukat, nangka, dan cincau yang disajikan dengan es serut dan sirup kental manis.

 

  1. Es Kelapa Muda

 

Es kelapa muda adalah minuman yang menyegarkan dan menghidrasi, yang terbuat dari air kelapa muda segar dengan tambahan es dan sirup gula. Minuman ini sangat populer di banyak negara Muslim selama bulan Ramadan.

 

  1. Sari Buah Segar

 

Sari buah segar adalah minuman yang kaya akan nutrisi dan sangat cocok untuk menyegarkan diri setelah seharian berpuasa. Berbagai macam buah seperti melon, semangka, anggur, dan jeruk bisa digunakan untuk membuat minuman ini.

 

  1. Es Jeruk Nipis

 

Es jeruk nipis adalah minuman yang menyegarkan dan kaya akan vitamin C, yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh setelah berpuasa. Dibuat dengan mencampur jus jeruk nipis dengan air, gula, dan es.

 

  1. Teh Tarik

 

Teh tarik adalah minuman tradisional yang populer di banyak negara Muslim, terutama di Asia Tenggara. Teh hitam yang diberi susu dicampur secara khusus hingga menghasilkan busa, memberikan cita rasa yang khas dan menyenangkan.

 

Dengan menawarkan berbagai minuman khas Ramadan seperti ini, anda dapat menarik pelanggan dan memberikan pengalaman berbuka puasa yang menyegarkan dan memuaskan bagi mereka. Pastikan untuk menyesuaikan resep dan penyajian sesuai dengan preferensi lokal dan selera pelanggan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *