News  

Pelepasan 432 Jamaah Haji KBIHU Thoriqul Jannah Jombang Tahun 2024

Menjelang keberangkatan jamaah haji tahun 2024, 432 jamaah haji dari KBIHU Thoriqul Jannah Jombang menghadiri doa bersama dan seremoni pelepasan di Perumda Candi Mulyo

Pelepasan 432 Jamaah Haji KBIHU Thoriqul Jannah Jombang.Foto:tivi7newsa.com/Rendi

Jombang, tivi7news.com– Menjelang keberangkatan jamaah haji tahun 2024, 432 jamaah haji dari KBIHU Thoriqul Jannah Jombang menghadiri doa bersama dan seremoni pelepasan di Perumda Candi Mulyo, kantor IPHI Jombang, sebelum berangkat menuju Kemenag Jombang.

 

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan calon jamaah haji yang berkumpul di lapangan kantor IPHI Jombang. Mereka berpartisipasi dalam doa bersama dan mendengarkan pidato serta petunjuk dari Kepala Kantor Kemenag Jombang, Muhajir.. Acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ketua IPHI Jombang, KH Haris Munawir.

 

Muhajir menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan penutupan manasik haji yang dilaksanakan oleh KBIHU Thoriqul Jannah, yang dirangkai dengan doa bersama sebagai bagian dari seremoni pelepasan jamaah haji 2024.

 

“Artinya, jamaah haji telah dibimbing oleh KBIHU di Jombang ini, dan sekarang diserahkan kepada Kementerian Agama. Selama pelaksanaan ibadah haji nanti, jamaah akan didampingi oleh petugas kloter, ketua kloter, pembimbing ibadah kloter, serta tim medis di kloter tersebut,” jelasnya.

 

Muhajir mengungkapkan bahwa jumlah jamaah haji yang akan berangkat tahun ini mencapai 1.679 orang, dengan beberapa calon jamaah haji cadangan yang juga sudah masuk.

 

“Untuk KBIHU Thoriqul Jannah, mereka akan masuk di kloter 63 penuh, dan ada beberapa jamaah yang akan bergabung di kloter 62. Antusiasme jamaah dalam mengikuti kegiatan ibadah haji ini sungguh luar biasa,” tambahnya.

 

Muhajir berharap agar seluruh jamaah haji asal Jombang dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang diterima oleh Allah. Ia juga mengapresiasi kegiatan manasik yang telah dilaksanakan oleh KBIHU maupun Kemenag Jombang.

 

Di sisi lain, pemilik KBIHU, Hj Azminatul Uhud, menyatakan bahwa agenda KBIHU Thoriqul Jannah Jombang hari ini adalah pelepasan calon jamaah haji tahun 2024.

 

“Pelepasan berarti semua materi manasik haji telah disampaikan kepada jamaah haji, sehingga mereka siap mengikuti seremoni di pemerintah Kabupaten Jombang,” terangnya.

 

Hj Azminatul Uhud menambahkan bahwa seluruh jamaah haji dari KBIHU Thoriqul Jannah, yang berjumlah 432 orang, hadir dalam kegiatan pelepasan ini.

 

“Kami mengimbau kepada jamaah haji yang akan berangkat untuk mempersiapkan hati dan jiwa untuk ibadah haji. Jika mengalami kendala nantinya, mereka sudah siap menghadapinya. Selain itu, kesehatan dan stamina juga perlu dijaga, karena kondisi di sana berbeda dengan Indonesia,” pungkasnya.

 

Pelepasan jamaah haji KBIHU Thoriqul Jannah Jombang ini dianggap sebagai langkah penting dalam persiapan ibadah haji tahun 2024. Dengan persiapan spiritual yang telah diperoleh melalui manasik haji, diharapkan para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan keridhaan dari Allah.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *