News  

Kapolda Jatim Berikan Pembekalan Diktuk Bintara Polri

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M Si, bersama dengan Pejabat Utama Polda Jatim, memberikan pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri, gelombang I Tahun Anggaran 2024

Kapolda Jatim Berikan Pembekalan Diktuk Bintara Polri . foto: Dok. Polri

Mojokerto,tivi7news.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M Si, bersama dengan Pejabat Utama Polda Jatim, memberikan pembekalan kepada siswa Diktuk Bintara Polri, gelombang I Tahun Anggaran 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Mojokerto. Peristiwa ini berlangsung pada Selasa (13/2/2024).

 

Sebanyak 394 siswa Diktuk Bintara Polri di SPN Polda Jatim langsung menerima pembekalan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Iman Sugianto, dan Pejabat Utama Polda Jatim. Materi yang disampaikan meliputi wawasan kebangsaan dan pedoman menjadi anggota Polri.

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, mengingatkan seluruh siswa untuk memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan kepolisian secara bertanggung jawab.

 

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim menekankan bahwa sebagai calon anggota Polri, siswa akan menghadapi tantangan baru dalam pendidikan dan pelatihan yang memerlukan ketahanan fisik dan mental.

 

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa program pendidikan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan di beberapa tempat di seluruh Indonesia dengan total 8.043 peserta didik.

 

Siswa diberikan pengetahuan, keterampilan, dan pelatihan jasmani untuk mempersiapkan mereka sebagai anggota Polri yang berkualitas. Seluruh aturan dan arahan dari tenaga pendidik harus diikuti dengan baik.

 

Irjen Pol Imam Sugianto menegaskan bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk kemajuan bangsa, dan pendekatan pendidikan di lingkungan Kepolisian memiliki peran penting dalam mempersiapkan calon anggota Polri.

 

Pelayanan yang diberikan oleh Polri harus didukung dengan kemampuan teknologi, sehingga anggota Polri dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi.

 

Kapolda Jatim menekankan bahwa pendidikan pembentukan merupakan aspek penting dalam mewujudkan institusi Polri yang prediktif, responsif, dan transparan.

 

Para siswa diminta untuk meningkatkan iman dan ketakwaan, mematuhi peraturan, menunjukkan sikap disiplin, membangun komunikasi yang baik, dan menanamkan sikap responsif dalam proses belajar mengajar.

 

Harapannya, pembekalan ini akan membantu para Bintara Polri baru dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *