News  

Dinas Tenaga Kerja Nganjuk Menggelar Program Pelatihan Barbershop untuk Tingkatkan Keterampilan dan Kesempatan Kerja

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk telah menggelar program pelatihan barbershop guna meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja di sektor tersebut

Dinas Tenaga Kerja Nganjuk Menggelar Program Pelatihan Barbershop.Foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk, tivi7news.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk telah menggelar program pelatihan barbershop guna meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja di sektor tersebut. Peluncuran program ini dihadiri oleh  PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna. Pelatihan selama 10 hari ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang teknik potong rambut, pemeliharaan alat, serta manajemen usaha kepada peserta. Kamis (15/2/2024)

 

Menurut PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, Ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja di sektor tersebut. Program ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, baik dalam hal pengembangan keterampilan maupun dalam menciptakan peluang pekerjaan baru di bidang barbershop.

 

“Tadi sudah kita bagikan alatnya yang akan di gunakan oleh peserta, yang menurut saya ini sangat bermanfaat bila mereka memanfaatkan betul momen ini untuk belajar, keluar dari ruangan ini saya yakin ini menjadi potensi untuk membangun ekonomi dan mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang barbershop ini,” ujarnya.

 

Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari pengangguran hingga mereka yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam industri perawatan rambut. Para peserta akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan pelatihan, yang diharapkan dapat menjadi modal untuk memasuki dunia kerja atau memulai usaha sendiri.

 

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda, menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan masyarakat dan mengembangkan potensi ekonomi lokal, khususnya di sektor barbershop.

 

Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, peserta akan memiliki keterampilan yang dapat meningkatkan peluang mereka dalam usaha barbershop, semoga usaha barbershop ini nanti bisa berkembang di seluruh kecamatan di kabupaten Nganjuk atau di tempat-tempat di kawasan ekonomi yang berkembang di kabupaten Nganjuk,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *