10 Kuliner Khas Nganjuk yang Unik dan Enak

Setiap daerah memiliki warisan kuliner yang unik, dan Nganjuk tidak terkecuali

10 Kuliner Khas Nganjuk yang Unik dan Enak.Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – Setiap daerah memiliki warisan kuliner yang unik, dan Nganjuk tidak terkecuali. Di kota ini, anda akan menemukan sejumlah hidangan dengan nama-nama yang mengundang rasa penasaran dan selera. Berikut adalah beberapa kuliner khas Nganjuk yang patut dicoba:

 

  1. Nasi Becek

 

Kuliner ini tidak hanya memiliki nama yang unik, tetapi juga cita rasa yang khas. Rasanya mirip dengan kari kambing, namun dengan tambahan isian seperti soto babat. Anda dapat menemukan hidangan ini di warung nasi becek di Jalan Dr. Soetomo, Nganjuk.

 

  1. Tepo Mbah Umbruk

 

Tepo adalah olahan beras mirip dengan lontong, tetapi dengan bentuk yang lebih mengerucut. Tepo Mbah Umbruk terletak di Dusun Babadan, Desa Gemenggeng, Kecamatan Bagor.

 

  1. Dumbleg

 

Hidangan ini terbuat dari tepung ketan, gula jawa, dan santan. Anda bisa menemui Dumbleg di Pasar Gondang, cocok untuk camilan saat menonton televisi atau streaming video.

 

  1. Kerupuk Upil

 

Meskipun namanya kurang menggoda, rasanya sangat enak. Kerupuk ini disangrai menggunakan pasir dan banyak dijual di Dusun Ngemplak, Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang.

 

  1. Njeblos

 

Juga dikenal sebagai onde-onde ketawa, hidangan ini terbuat dari tepung terigu, telur, dan wijen. Rasanya nikmat dan dapat Anda temui di berbagai tempat di Nganjuk.

 

  1. Sego Banting

 

Sego banting mirip dengan nasi kucing dan biasanya disajikan dengan sambal cabai merah, cocok bagi yang menyukai pedas.

 

  1. Nasi Tumpang

 

Di Warung Pecel Bledex, Anda dapat mencicipi nasi tumpang yang disiram dengan sambal tumpang berbahan dasar tempe yang difermentasi, memberikan rasa yang unik.

 

  1. Nasi Jagung Sedudo

 

Jika anda berkunjung ke Air Terjun Sedudo, jangan lewatkan nasi jagung sedudo yang disajikan dengan aneka sayuran, parutan kelapa, dan ikan asin.

 

  1. Asem-asem Kambing

 

Hidangan kambing dengan tambahan daun kedondong dan bumbu rempah ini cocok dinikmati di siang hari di Warung Bu Harsuni di Jalan Gondang-Ngluyu, Putuk Wetan, Gampeng.

 

  1. Bebek Korek

Bebek korek adalah hidangan bebek yang dapat anda nikmati di warung bebek korek di Jalan Ahmad Yani, Ploso.

 

Dengan keberagaman kuliner khasnya, Nganjuk menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan berkesan bagi para pengunjungnya. Rasakan kelezatan dan keunikannya saat anda berkunjung ke kota ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *