Wisata  

Menemukan Keajaiban Alam, Deretan Air Terjun Memukau di Pacet dan Trawas, Mojokerto

Salah satu pesonanya adalah deretan air terjun yang tersebar di daerah Pacet dan Trawas

Deretan Air Terjun Memukau di Pacet dan Trawas.Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, -Mojokerto, Jawa Timur, tidak hanya terkenal dengan sejarahnya yang kaya, tetapi juga dengan keindahan alamnya yang memikat. Salah satu pesonanya adalah deretan air terjun yang tersebar di daerah Pacet dan Trawas. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan udara segar pegunungan, air terjun ini menawarkan pengalaman alam yang menyegarkan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa di antaranya yang patut untuk dikunjungi:

 

  1. Air Terjun Putuk Truno

Air terjun ini terletak di desa Kademangan, Pacet, dan menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Dengan ketinggian sekitar 40 meter, air terjun ini memancarkan air jernih yang mengalir deras ke bawah. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran airnya.

 

  1. Air Terjun Coban Canggu

Tersembunyi di dalam hutan, Coban Canggu merupakan air terjun yang menakjubkan di daerah Trawas. Dikelilingi oleh vegetasi tropis yang rimbun, air terjun ini memberikan suasana yang tenang dan damai bagi para pengunjung yang mencari ketenangan.

 

  1. Air Terjun Dlundung

Terletak di Desa Sumber Brantas, Pacet, Air Terjun Dlundung adalah salah satu tujuan wisata favorit di Mojokerto. Dengan ketinggian sekitar 25 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan kolam alami yang cocok untuk berenang atau bersantai.

 

  1. Air Terjun Pitu

Air Terjun Pitu terletak di lereng Gunung Penanggungan, Trawas. Dengan ketinggian sekitar 15 meter, air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri dengan aliran air yang jernih dan lingkungan sekitar yang masih alami.

 

  1. Air Terjun Kakek Bodo

Terletak di Desa Tlekung, Trawas, Air Terjun Kakek Bodo menawarkan keindahan alam yang memesona. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjadikan suasana semakin dramatis.

 

Dengan deretan air terjun yang menakjubkan ini, Pacet dan Trawas menjadi destinasi yang populer bagi para pecinta alam dan pengunjung yang mencari ketenangan serta keindahan alam yang tiada tara. Jadi, jika anda berkunjung ke Mojokerto, jangan lewatkan untuk menjelajahi keajaiban alam di sekitar Pacet dan Trawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *