Wisata  

10 Destinasi Wisata Populer di Madiun

Madiun, sebuah kota di Jawa Timur, memiliki beragam tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi

10 Destinasi Wisata Populer di Madiun. Foto :tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, -Madiun, sebuah kota di Jawa Timur, memiliki beragam tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi. Mulai dari kuliner khasnya hingga tempat wisata sejarah dan alam yang memukau, semuanya tersedia di sini.

 

  1. Nusantara Edupark

 

Nikmati pengalaman rekreasi seru bersama keluarga di Nusantara Edupark. Tempat ini menawarkan berbagai wahana edukatif menarik, mulai dari waterpark hingga kebun binatang mini. Jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di gazebo atau menikmati hidangan lezat di restoran yang nyaman. Lokasi: Jl. Raya Dungus, Munggut, Mojopurno, Wungu, Kota Madiun. Jam buka: 08.30 WIB – 16.30 WIB.

 

  1. Monumen Kresek

 

Temukan cerita sejarah Peristiwa Madiun 1948 di Monumen Kresek. Selain menampilkan diorama dan relief peristiwa tersebut, pengunjung juga dapat menikmati suasana rekreasi dengan piknik santai atau berkemah. Lokasi: Jl. Raya Monumen Kresek, Sewu, Kresek, Wungu, Madiun. Jam buka: 05.00 WIB – 17.00 WIB. Tiket masuk: Rp2.000,00 per orang.

 

  1. Gunung Kendil

 

Kunjungi Gunung Kendil untuk aktivitas bersepeda atau offroad. Selain menjadi arena rekreasi, tempat ini juga menawarkan panorama alam yang memukau. Lokasi: Jl. Gunung Kendil, Pilangrejo, Wungu, Madiun. Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIB. Gratis.

 

  1. Taman Pule

 

Desa Wisata Pule menawarkan berbagai fasilitas wisata lengkap, mulai dari taman selfie hingga kolam renang di tengah sawah. Lokasi: Jl. Lawu, Pule, Sawahan, Madiun. Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB (kecuali Senin). Tiket masuk: Rp3.000,00 – Rp5.000,00 per orang.

 

  1. Wisata Watu Rumpuk

 

Nikmati keindahan panorama alam dari atas bukit di Wisata Watu Rumpuk. Tempat ini juga menawarkan eksplorasi Goa Jepang dan pendakian Gunung Tapak Bimo. Lokasi: Daerah Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun. Jam buka: 07.00 WIB – 17.00 WIB. Tiket masuk: Rp10.000,00 per orang.

 

  1. Waduk Dawuhan

 

Waduk Dawuhan merupakan lokasi memancing favorit dengan panorama indahnya. Lokasi: Daerah Plumpung Lor, Wonoasri, Madiun. Buka 24 jam. Tiket masuk: Rp3.000,00 per orang.

 

  1. Waduk Notopuro

 

Waduk yang menawan dengan panorama Gunung Liman ini menjadi lokasi favorit untuk memancing dan bersantai. Lokasi: Jl. Raya Notopuro, Karang Tengah, Duren, Pilangkenceng, Madiun. Jam buka: 06.00 WIB – 18.00 WIB.

 

  1. Hutan Pinus Nongko Ijo

 

Rasakan kesegaran alam di Hutan Pinus Nongko Ijo yang menawarkan spot foto menarik di tengah hutan. Lokasi: Jl. Desa Kare, Kare, Madiun. Jam buka: 07.00 WIB – 17.00 WIB. Tiket masuk: Rp5.000,00 per orang.

 

  1. Waduk Kedungbrubus

 

Nikmati memancing, camping, dan kuliner lezat di sekitar Waduk Kedungbrubus. Lokasi: Daerah Dawuhan, Pilangkenceng, Madiun. Buka 24 jam. Gratis.

 

  1. Waduk Saradan

 

Waduk kecil yang tenang ini cocok untuk beristirahat saat perjalanan melewati Madiun. Lokasi: Jl. Raya Madiun – Nganjuk, Petung, Pajaran, Saradan, Madiun. Buka 24 jam. Gratis (biaya makan dan parkir terpisah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *