Memperkuat Nilai-nilai Keagamaan dan Kemanusiaan Bersama Polres Nganjuk dalam Peringatan Nuzulul Quran

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menggelar acara pengajian peringatan Malam Nuzulul Qur'an 1445H/2023M

Peringatan Malam Nuzulul Quran.Foto: tivi7news.com/ilustrasi

Nganjuk,tivi7news.com– Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, didampingi oleh Wakapolres Nganjuk, Pejabat Utama (PJU), Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk Ny. Anggun Muhammad, serta pengurus dan anggota Polres Nganjuk beserta Bhayangkari, menggelar acara pengajian peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1445H/2023M,Kamis, (28/3/2024).

 

Acara tersebut digelar di aula Tantya Sudhirajati Polres Nganjuk dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju’. Pengajian tersebut menghadirkan ceramah dari Ulama Kamtibmas KH. Mohammad Yasir.

 

Tidak hanya itu, Polres Nganjuk juga menyelenggarakan pembagian santunan dan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim piatu yang berasal dari yayasan panti asuhan di sekitar wilayah Polres Nganjuk.

 

Dalam pidatonya, AKBP Muhammad menegaskan pentingnya memberikan perhatian tidak hanya terhadap kebutuhan fisik, tetapi juga kebutuhan spiritual. Dia menekankan bahwa melalui kegiatan pengajian seperti ini, iman dan taqwa dapat diperkuat, serta rasa cinta terhadap Al-Qur’an sebagai panduan hidup dapat ditingkatkan.

 

KH. Muhammad Nasir, dalam ceramahnya, menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah sumber hikmah dan petunjuk bagi seluruh umat manusia.

 

“Al-Qur’an diturunkan sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa,” ujar KH. Muhammad Nasir, mengutip surat Al-Baqarah ayat 2.

 

Beliau juga menegaskan bahwa memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari tidaklah sulit. Al-Qur’an mengajarkan nilai-nilai seperti kasih sayang, keadilan, kejujuran, dan nilai-nilai luhur lainnya yang harus diimplementasikan dalam kehidupan berkomunitas. Acara ini menjadi langkah positif dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tengah-tengah masya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *