News  

Kapolres Nganjuk, Berikan bantuan sosial kepada Ilun Serta Membantu Realisasi Mimpinya Menjadi Polisi

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengambil inisiatif untuk membantu M. Ilun Zainul Huda (9), seorang bocah yang bercita-cita menjadi polisi

Kapolres Nganjuk, Berikan bantuan sosial kepada Ilun .Foto:tivi7news.com/Dok Polres

Nganjuk,tivi7news.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengambil inisiatif untuk membantu M. Ilun Zainul Huda (9), seorang bocah yang bercita-cita menjadi polisi dan telah viral di media sosial karena membantu orang tuanya dalam mengumpulkan sampah daur ulang. Ilun, yang merupakan anak dari pasangan Mohamad Nur Huda dan Binti Astutik, warga Desa Gejagan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, mendapat perhatian dari Kapolres karena keinginannya yang kuat untuk bergabung dengan kepolisian.

 

Dalam konferensi persnya, AKBP Muhammad menyatakan bahwa pihaknya tergerak untuk mendukung cita-cita Ilun, terutama mengingat keluarganya mengalami kesulitan dalam pembiayaan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Melalui program “Polisi Peduli Polres Nganjuk”, bantuan sosial diberikan dalam dua tahap, yaitu jangka pendek dan jangka panjang.

 

Bantuan jangka pendek berupa paket sembako diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga Ilun. Sedangkan untuk jangka panjang, Polres Nganjuk akan membantu Ilun untuk mendapatkan beasiswa serta memenuhi kebutuhan sekolahnya seperti alat tulis dan seragam.

 

Selain itu, Kapolres juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Jatim UPT (Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak) PPSAA Nganjuk untuk mencari solusi terkait biaya sekolah Ilun. Tak hanya itu, Kapolres juga berencana untuk memberikan pelatihan kepada Ilun, termasuk pelatihan fisik, karate, dan pelatihan lain yang relevan dengan cita-citanya sebagai seorang polisi.

 

Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan memberikan dukungan maksimal agar Ilun dapat mewujudkan mimpinya dengan baik, sesuai dengan syarat usia yang ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *