News  

Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM Polres Pamekasan Sidak SPBU Jelang Lebaran

Dalam rangka mengantisipasi potensi kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang mudik Lebaran 2024, Polres Pamekasan telah melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah tersebut

Antisipasi Kecurangan Penjualan BBM Polres Pamekasan Sidak SPBU Jelang Lebaran.Foto:tivi7news.com/Dok Polres

Pamekasan,tivi7news.com– Dalam rangka mengantisipasi potensi kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang mudik Lebaran 2024, Polres Pamekasan telah melakukan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah tersebut.

 

Inspeksi ini dipimpin oleh Unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan di semua SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura.

 

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, melalui Kasihumas AKP Sri Sugiarto, menyatakan bahwa semua mesin pompa di SPBU telah diperiksa.

 

Selain itu, petugas juga memeriksa tandon pengisian BBM yang tertanam di setiap SPBU untuk memastikan tidak adanya kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat, serta untuk memastikan tidak ada BBM yang tercampur dengan air.

 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Polres Pamekasan menjelang mudik Lebaran. Pemeriksaan pompa bensin akan terus dilakukan secara rutin hingga hari raya untuk mengontrol semua SPBU di wilayah hukum Polres Pamekasan,” ujar AKP Sri Sugiarto pada Jumat (5/4).

 

Kasihumas Polres Pamekasan berharap agar petugas SPBU melayani masyarakat dengan baik dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan.

 

Pihak kepolisian akan terus memantau dengan ketat aktivitas di SPBU di wilayah hukum Polres Pamekasan.

 

“Kami akan terus memantau untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama selama masa mudik dan balik Lebaran,” tandas AKP Sri Sugiarto.

 

Di tempat lain, Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Doni Setiawan, menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas SPBU yang terbukti melakukan kecurangan.

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat jika menemukan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh oknum petugas SPBU.

 

“Jangan ragu untuk melaporkan, kami akan menindaklanjuti,” tegas AKP Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *