News  

Polres Nganjuk Hadiri Silaturahmi Pengurus IPSI Kabupaten Nganjuk Bersama Pengurus dan Ketua Perguruan Pencak Silat

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad diwakili oleh Wakapolres Nganjuk Kompol Subiyantana

Polres Nganjuk Hadiri Silaturahmi Pengurus IPSI Kabupaten Nganjuk Bersama Pengurus dan Ketua Perguruan Pencak Silat.foto:tivi7news.com/Dok. Polres

Nganjuk,tivi7news.comKapolres Nganjuk AKBP Muhammad diwakili oleh Wakapolres Nganjuk Kompol Subiyantana, menghadiri kegiatan silaturahmi antara Ketua Umum IPSI Kabupaten Nganjuk dengan ketua perguruan pencak silat se-Kabupaten Nganjuk, pada Rabu (28/02/2024).

Silaturahmi, yang berlangsung di Padepokan Inti Sari Ilmu (ISI) Desa Pesudukuh, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, dihadiri oleh Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Andi Sasmito, Ketua harian IPSI Nganjuk, Harsono, Apriadi yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Atim Swasono dari Bakesbangpol Nganjuk, serta Forkopimcam Kecamatan Bagor.

Kompol Subiyantana, dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai Wakapolres baru, juga menyampaikan pesan Kapolres Nganjuk untuk mengajak seluruh perguruan silat agar saling menjaga kerukunan dan kedamaian. Selain itu, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir segala tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota perguruan silat, sesuai arahan dari Polda Jatim.

“Apabila terjadi keributan antar perguruan silat, perkara serta penahanannya akan langsung diambil alih oleh Polda Jatim dan dilarang untuk melakukan penangguhan perkara,” ungkap Kompol Subiyantana.

Kompol Subiyantana menekankan kepada ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Nganjuk agar mengedukasi anggotanya dan mengarahkan mereka pada kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Ketua Umum IPSI Nganjuk, dalam hal ini Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Andi Sasmito, menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan rutin setiap bulan dengan tujuan untuk merukunkan para anggota perguruan silat di Nganjuk. Beliau juga menekankan kepentingan menjaga kondusifitas, terutama menjelang bulan Ramadan, serta berharap agar semua anggota perguruan silat dapat memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nganjuk.

“Mari kita manfaatkan kesempatan silaturahmi ini untuk mempererat tali persaudaraan. Saya berharap para pengurus perguruan silat dapat memberikan masukan dan saran guna mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *