News  

Mahasiswa Nganjuk Bersatu dalam Aksi Sosial Bagi-bagi Sembako dan Nasi Gratis untuk Masyarakat

Organisasi mahasiswa, termasuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Himpunan Mahasiswa Islam Nganjuk (HMI), bersatu dalam upaya membantu masyarakat

Mahasiswa Nganjuk Bersatu dalam Aksi Sosial Bagi-bagi Sembako dan Nasi Gratis untuk Masyarakat.Foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk tivi7news.com – Organisasi mahasiswa, termasuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Himpunan Mahasiswa Islam Nganjuk (HMI), bersatu dalam upaya membantu masyarakat. Dalam aksi solidaritasnya, ketiga organisasi tersebut menggelar program bagi-bagi sembako dan nasi gratis di terminal lama Nganjuk,Kamis (29/2/2024).

 

Puluhan anggota dari ketiga organisasi tersebut berbondong-bondong membagikan sembako dan nasi gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam upaya menyentuh lebih banyak hati, para mahasiswa tersebut menjangkau berbagai lapisan masyarakat, dari pedagang kaki lima hingga pekerja harian.

 

Arisa Baitul Hani Ketua PC PMII Nganjuk mengatakan bahwa ini adalah aksi gerakan sosial melalui gerakan nyata yang dilakukan organisasi.

 

“Ini sebagai bentuk kolaborasi kita dan juga bentuk keperdulian kita kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Nganjuk ini,”ujar Hani.

 

Menyikapi kondisi sulit yang dihadapi oleh sebagian masyarakat, program ini menjadi bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas antara mahasiswa dan masyarakat. Aksi tersebut juga menjadi momentum bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

 

“Dalam kegiatan ini kami berhasil membagikan sebanyak 200 nasi kotak dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

 

“Harapan kami adalah bisa memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota masyarakat. Kami juga berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *