Perubahan Tampilan WhatsApp di Android, Apa yang Harus Diketahui Pengguna

hatsApp pada perangkat Android telah mengalami perubahan tampilan yang signifikan, dimulai dari minggu lalu

Perubahan Tampilan WhatsApp di Android. Foto: tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – WhatsApp pada perangkat Android telah mengalami perubahan tampilan yang signifikan, dimulai dari minggu lalu. Perubahan ini telah menciptakan kesamaan antara tampilan WhatsApp Android dengan WhatsApp pada perangkat iOS, atau iPhone.

 

Salah satu perubahan paling mencolok adalah dalam tata letak bar menu utama. Sebelumnya, bar menu utama WhatsApp Android terletak di bagian atas kolom daftar obrolan. Namun, sekarang, kolom obrolan dipindahkan ke bawah, menyebabkan bar menu utama—yang mencakup menu Chat, Status, Communities, dan Calls—berada di bagian bawah kolom daftar obrolan. Selain itu, pembaruan ini juga menampilkan ikon-ikon baru untuk meningkatkan daya tarik visual aplikasi secara keseluruhan. WhatsApp juga memperbarui warna tema dominan untuk mode terang dan gelap, dengan warna hijau baru, serta memberikan tampilan warna segar untuk chat bubble dan floating action button.

 

Pembaruan ini sebenarnya telah dimulai sejak pertengahan tahun sebelumnya dalam versi beta, tetapi sekarang menjadi lebih terlihat bagi pengguna umum.

 

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah apakah mungkin untuk mengembalikan tampilan WhatsApp ke versi sebelumnya. Sayangnya, tidak ada cara untuk melakukan ini. Secara teknis, aplikasi yang telah diperbarui tidak dapat dikembalikan ke versi sebelumnya, dan pengguna juga tidak dapat mengunduh aplikasi versi lama dari toko aplikasi resmi.

 

Meskipun demikian, pengguna masih memiliki kontrol atas pembaruan aplikasi di perangkat mereka. Mereka dapat menonaktifkan fitur pembaruan otomatis aplikasi di Play Store, sehingga mencegah perubahan tampilan WhatsApp ke versi terbaru. Namun, penting untuk diingat bahwa pembaruan aplikasi juga membawa fitur baru serta meningkatkan keamanan dan stabilitas aplikasi.

 

Berikut adalah cara untuk menonaktifkan pembaruan otomatis di Play Store:

 

  1. Buka Play Store.
  2. Pilih profil anda di bagian kanan atas layar.
  3. Ketuk “Settings” atau “Pengaturan”.
  4. Pilih “Network Preferences” atau “Preferensi Jaringan”.
  5. Ketuk “Auto-update apps” atau “Pembaruan otomatis aplikasi”.
  6. Pilih “Don’t auto-update apps” atau “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.

 

Dengan demikian, sementara tidak mungkin untuk mengembalikan tampilan WhatsApp ke versi sebelumnya, pengguna masih memiliki kontrol atas pembaruan aplikasi di perangkat Android mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *