2 Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp (WA) telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam berkomunikasi secara instan di Indonesia

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp.Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – WhatsApp (WA) telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang dalam berkomunikasi secara instan di Indonesia. Dengan beragam fitur yang ditawarkannya, WhatsApp mempermudah pengguna untuk mengekspresikan diri, salah satunya melalui fitur stiker yang kreatif dan menyenangkan.

 

Stiker memungkinkan pengguna untuk menyampaikan berbagai ekspresi dan suasana hati dengan lebih menyenangkan daripada hanya menggunakan teks biasa. Bagi yang ingin mencoba membuat stiker khusus WhatsApp tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan, berikut adalah dua cara yang bisa dicoba:

 

  1. Menggunakan WhatsApp Web

 

Langkah pertama adalah membuka browser di komputer atau laptop anda dan kunjungi situs web resmi WhatsApp Web di [web.whatsapp.com](https://web.whatsapp.com). Setelah masuk ke dalam akun WhatsApp anda, pilih percakapan atau grup yang akan anda kirim stiker.

 

Kemudian, klik tombol “attach” yang biasanya berlogo “+” dan pilih opsi “new sticker”. Anda dapat memilih gambar atau foto yang ada di perangkat anda dan potong sesuai dengan keinginan anda. Terakhir, kirim gambar tersebut dan secara otomatis akan menjadi stiker.

 

  1. Menggunakan BOT Stiker WA Online

 

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan BOT Stiker WhatsApp Online yang dapat diakses melalui [wasticker.app/id](https://wasticker.app/id). Mulailah dengan memasukkan nomor WhatsApp anda dengan benar, karena stiker akan masuk ke akun WhatsApp dari nomor yang anda masukkan.

 

Setelah itu, pilih gambar yang ingin anda jadikan stiker dan klik “Buat Stiker”. Pastikan untuk mengunggah gambar dengan format JPG, PNG, atau WEBP agar gambar tetap diam. Jika anda ingin membuat stiker bergerak, anda bisa mengunggah gambar dengan format GIF.

 

Sebaiknya gunakan gambar dengan ukuran kecil, di bawah 5 MB, untuk hasil yang optimal. Setelah selesai, stiker akan dikirim otomatis oleh BOT ke nomor yang anda masukkan sebelumnya.

 

Dengan dua cara di atas, anda dapat dengan mudah membuat stiker WhatsApp tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan. Cobalah kreativitas anda dan bagikan stiker-stiker unik kepada teman-teman anda di WhatsApp!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *