News  

Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk Deklarasikan Dukungan untuk Pemilu Damai dan Bermartabat Tahun 2024

Mahasiswa dan mahasiswi STKIP PGRI Nganjuk berkumpul di Universitas di Jl. A.R. Saleh No.21, Kauman, Kabupaten Nganjuk. Ditemani oleh Rektor dan Dosen, mereka melakukan deklarasi untuk mewujudkan "pemilu damai bermartabat, adil, dan jujur tanpa intervensi, politisasi, dan provokasi." Senin (05/02/2024).

Mahasiswa STIKIP Nganjuk deklarasi pemilu damai. Foto : tivi7news.com/dok.STIKIP

Nganjuk, tivi7news.com- Mahasiswa dan mahasiswi STKIP PGRI Nganjuk berkumpul di Universitas di Jl. A.R. Saleh No.21, Kauman, Kabupaten Nganjuk. Ditemani oleh Rektor dan Dosen, mereka melakukan deklarasi untuk mewujudkan “pemilu damai bermartabat, adil, dan jujur tanpa intervensi, politisasi, dan provokasi.” Senin (05/02/2024).

Deklarasi dipimpin oleh Dr. Vera Septi Andrini, Rektor STKIP Kab. Nganjuk, bertujuan memberikan edukasi dan semangat kepada mahasiswa bahwa Pemilu esensial sebagai proses kedewasaan dan ujian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan dikeluarkannya deklarasi ini, kita bersama-sama menyepakati bahwa Pemilu tahun 2024 akan dijalankan dengan integritas, damai, bermartabat, adil, dan jujur, tanpa intervensi, politisasi, dan provokasi.

Kami mengajak serta menegaskan komitmen untuk menjaga kedamaian selama pemilu, memastikan bahwa kampanye tidak terisi dengan kegiatan tidak produktif dan provokatif, serta masyarakat diharapkan cerdas dalam menjaga integritas Pemilu yang baik.

Kegiatan kami adalah wujud kesadaran dan dukungan sebagian masyarakat Kab. Nganjuk terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 oleh Pemerintah. Rektor Institute Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk turut mengecam keras pihak yang menyalahgunakan akademisi di lingkungan kampus untuk intervensi, politisasi, dan provokasi dalam tahapan Pemilu 2024.

Dr. H Ali Moch Yusron, M.Ag., Ph.D., sebagai Rektor, mengajak akademisi untuk menjaga atmosfer akademik yang sehat, membangun silaturahim, serta menerima perbedaan pilihan politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *