News  

Kapolres Nganjuk Tingkatkan Patroli Demi Keamanan SPBU Selama Liburan Paskah dan Mudik Lebaran

Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan selama liburan panjang seiring dengan Hari Paskah 2024 dan mendekati mudik Lebaran 1445 H Kapolres Nganjuk meningkatkan patrol terutama SPBU di daerahnya

Kapolres Nganjuk Tingkatkan Patroli Demi Keamanan SPBU.Foto:tivi7news.com/ilustrasi

Nganjuk, tivi7news.com– Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan selama liburan panjang seiring dengan Hari Paskah 2024 dan mendekati mudik Lebaran 1445 H, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, meningkatkan intensitas patroli untuk melindungi obyek penting, terutama SPBU di daerahnya, pada Jumat (29/03/2024).

 

Patroli yang lebih ketat oleh Polres Nganjuk bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tidak mengalami kekurangan dan untuk mencegah praktik-praktik penyimpangan atau kecurangan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

 

Langkah ini juga dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan teratur di sekitar obyek penting, terutama SPBU, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat beraktivitas di sana.

 

“Kami meningkatkan patroli di obyek vital, terutama SPBU, untuk mengantisipasi kekurangan BBM dan praktik-praktik penyimpangan atau kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pemilik SPBU, serta untuk mengatasi potensi gangguan keamanan selama liburan panjang dan jelang mudik Lebaran. Kami juga ingin memastikan bahwa layanan publik seperti SPBU dapat beroperasi tanpa hambatan dan aman,” ungkap AKBP Muhammad.

 

Kapolres juga menekankan kepada pengelola SPBU mengenai pentingnya memiliki sistem keamanan mandiri, seperti keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) dan pemasangan CCTV di area tersebut, untuk memastikan keamanan pelanggan dan kelancaran operasional SPBU.

 

“Langkah ini akan sangat membantu dalam memantau dan mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tambah AKBP Muhammad.

 

Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan cara melaporkan segala aktivitas atau perilaku mencurigakan, melalui nomor darurat 110 atau Wayahe Lapor Kapolres (WLK) di nomor 081331342003. Tindakan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama masa liburan dan mudik Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *