8 Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet dan Tidak Boros

Baterai adalah komponen vital dalam setiap perangkat pintar, termasuk iPhone

8 Cara Menghemat Baterai iPhone Agar Awet dan Tidak Boros. Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com – Baterai adalah komponen vital dalam setiap perangkat pintar, termasuk iPhone. Untuk memastikan baterai iPhone anda tetap awet dan tidak boros.

Berikut adalah delapan tips sederhana yang dapat membantu anda menghemat daya baterai:

 

  1. Atur Kecerahan Layar

Menurunkan kecerahan layar iPhone dapat mengurangi konsumsi daya baterai secara signifikan. Aktifkan opsi otomatis untuk mengatur kecerahan layar berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar atau atur secara manual ke tingkat yang nyaman bagi anda.

 

  1. Matikan Fitur Lokasi yang Tidak Perlu

Beberapa aplikasi menggunakan layanan lokasi dalam latar belakang, yang dapat menguras baterai dengan cepat. Matikan fitur lokasi untuk aplikasi yang jarang anda gunakan atau yang tidak memerlukan informasi lokasi secara terus-menerus.

 

  1. Nonaktifkan Push Email

Pengaturan email push memungkinkan iPhone untuk secara otomatis mengambil email baru saat mereka tiba. Nonaktifkan fitur ini dan pilih opsi “Ambil” secara manual atau dengan interval waktu tertentu untuk mengurangi penggunaan daya baterai.

 

  1. Batasi Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang, mengonsumsi daya baterai tanpa disadari. Tinjau aplikasi apa yang boleh berjalan di latar belakang dan nonaktifkan untuk yang tidak diperlukan.

 

  1. Gunakan Mode Hemat Daya

Aktifkan Mode Hemat Daya di iPhone untuk membatasi beberapa fungsi yang mengonsumsi daya baterai secara signifikan, seperti pembaruan aplikasi di latar belakang dan efek visual yang intens.

 

  1. Perbarui Perangkat Lunak Secara Teratur

Apple sering merilis pembaruan perangkat lunak yang mengoptimalkan daya baterai dan meningkatkan efisiensi sistem. Pastikan iPhone anda selalu diperbarui dengan versi terbaru dari iOS.

 

  1. Gunakan Koneksi Wi-Fi daripada Seluler

Saat mengunduh atau streaming konten, gunakan koneksi Wi-Fi daripada data seluler untuk mengurangi beban pada baterai dan mencegah penggunaan data yang berlebihan.

 

  1. Pertimbangkan Penggunaan Mode Pesawat

Saat tidak memerlukan koneksi jaringan, aktifkan Mode Pesawat untuk mematikan semua sinyal nirkabel dan menghemat daya baterai secara signifikan.

 

Dengan menerapkan tips-tips ini secara konsisten, anda dapat memperpanjang umur baterai iPhone anda sambil menghindari pemborosan daya yang tidak perlu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *