Religi  

6 Doa untuk Memohon Rezeki pada Hari Jum’at, Spiritualitas Islam yang Mendalam

Hari Jum'at merupakan momen istimewa dalam agama Islam, di mana umat Muslim memperbanyak ibadah dan memohon rezeki yang berlimpah dari Allah SWT

6 Doa untuk Memohon Rezeki pada Hari Jum'at, Spiritualitas Islam yang Mendalam.Foto : tivi7news.com/ilustrasi

NGANJUK, tivi7news.com, – Hari Jum’at merupakan momen istimewa dalam agama Islam, di mana umat Muslim memperbanyak ibadah dan memohon rezeki yang berlimpah dari Allah SWT. Doa merupakan sarana penting dalam berkomunikasi dengan Sang Pencipta, khususnya dalam memohon rezeki. Dalam artikel ini, kita akan membahas 6 doa yang dianjurkan untuk dibaca pada hari Jum’at sebagai bentuk memohon rezeki yang berkat.

 

  1. Doa Bismillah

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

 

Artinya: “Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Penyayang.”

 

Doa Bismillah merupakan doa pembuka yang mengingatkan kita untuk memulai setiap aktivitas dengan menyebut nama Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita mengharapkan keberkahan dan rahmat dalam segala urusan kita, termasuk memohon rezeki pada hari Jum’at.

 

  1. Doa Surat Al-Kahfi

 

رَبَّنَآ ءَاتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

 

Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami.”

 

Surat Al-Kahfi adalah surat yang mengandung banyak hikmah dan keutamaan. Dianjurkan untuk membacanya pada hari Jum’at sebagai bentuk ibadah yang dianjurkan, termasuk memohon rezeki yang berkah dari Allah SWT.

 

  1. Doa Istighfar

 

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِىْ ذَنْۢبِىْ وَوَسِّعْ لِىْ فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

 

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku, luaskanlah rezekiku, dan berkahilah rezekiku.”

 

Doa Istighfar adalah doa memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. Dengan membersihkan diri dari dosa-dosa, kita berharap mendapatkan rizki yang baik dan berlimpah dari Allah SWT.

 

  1. Doa Rezeki yang Barokah

 

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا رِزْقًا حَلَالًا طَيِّبًا وَارْزُقْنَا مِنْ فَضْلِكَ

 

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kami rezeki yang halal dan baik, serta karuniakanlah rezeki kepada kami dari limpahan-Mu.”

 

Doa ini memohon kepada Allah SWT untuk memberikan rezeki yang halal, baik, dan berkah. Dengan memohon rezeki yang barakah, kita berharap mendapatkan rizki yang tidak hanya mencukupi kebutuhan dunia, tetapi juga kebutuhan akhirat.

 

  1. Doa Keselamatan dan Kesejahteraan

 

اللّٰهُمَّ اجْعَلْ صِبْيَانَنَا صَـالِحِيْنَ وَارْزُقْنَا مِنْ حَيْثُ لَا نَحْتَسِبُ

 

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami menjadi anak yang shalih, dan berikanlah rezeki kepada kami dari jalan yang tidak kami sangka-sangka.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *