Bunda Ita dan Mbak Zuli Naik Becak Meriahkan Pendaftaran Pilkada Nganjuk 2024

Bunda ita naik becak menuju ke kantor KPU Nganjuk.Foto:tivi7news.com/Meita

Nganjuk, tivi7news.comPasangan Ita Tribawati dan Zuli Rantauwati secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Selasa (27/08/2024).

 

Bacaan Lainnya

Bunda Ita dan mbak Zuli berangkat ke KPU Nganjuk dengan menaiki becak dengan diiringi berbagai kesenian yakni Jaranan,Reog hingga Barongsai. Pasangan ini akan berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Nganjuk 2024.

 

Pasangan ini diantar oleh para kader partai pengusung, tukang becak, emak-emak serta ratusan relawan lainnya. Kesemuanya berangkat dari gedung olahraga (GOR) Bung Karno sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini tiba di KPU Nganjuk sekitar Pukul 14.45 Wib. Kedatangan mereka disambut hangat oleh komisioner KPU Nganjuk. Dua Srikandi setelah melakukan registrasi langsung diarahkan menuju ke aula KPU Kabupaten Nganjuk untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

 

Pada kesempatan ini Bunda Ita meminta maaf jika kegiatan pada sore hari ini mengganggu kegiatan masyarakat dan pengguna jalan raya.

 

“Maaf untuk kedatangan kami sore ini agak mengganggu, karena dengan banyaknya yang ikut dan panjangnya arak-arakan, ungkap Bunda Ita.

 

Bunda Ita mengungkapkan jika dirinya bertekad dan siap maju dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

 

” Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kami bertekad mendaftar ke KPU Nganjuk dan Insyaallah kami menang. Kami membawa misi yakni JayaMRta yang artinya Nganjuk Jaya Maju Cerdas Sejahtera,” ungkap Bunda Ita.

 

Bunda Ita menambahkan juga mempunyai 8 cita-cita yang lain untuk di wujudkannya. Setelah melalui tahap ini Bunda Ita dan Mbak Zuli akan turun kebawah untuk memantapkan tujuannya kepada masyarakat.

 

Arfi Mustofa ketua KPU Kabupaten Nganjuk mengungkapkan jika pendaftaran calon kepala daerah diadakan selama tiga hari yakni mulai hari ini hingga Kamis. Setelah pendaftaran ditutup KPU melakukan pengecekan berkas pendaftaran setiap calon yang sudah mendaftar.

 

” Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih untuk para tamu yang sudah hadir ke kantor KPU Nganjuk,” ungkap Arfi.

 

Arfi menambahkan jika untuk hari baru pasangan Bunda Ita dan Mbak Zuli yang mendaftar ke kantor KPU Nganjuk. Setelah dilakukan penyerahan berkas kemudian dilakukan pemeriksaan apa sudah sesuai dengan persyaratan apa belum.

 

” Kami akan memeriksa berkas apa sudah sesuai dengan persyaratannya. Jika ada yang tidak sesuai akan kami berikan waktu untuk memperbaiki hingga tanggal 08/09/2024. Jika sudah sesuai maka bakal calon Bupati mengikuti tahap berikutnya yaitu tes kesehatan,” tutup Arfi.

 

Untuk Pasangan Calon Bupati Nganjuk Bunda Ita dan Mbak Yuli di usung oleh dua partai yakni partai Hanura dan Partai Nasdem

Pos terkait