News  

Bale Kreasi Dorong Pemuda Nganjuk Menjadi Konten Kreator Inspiratif Melalui Seminar ‘Pesona Lokal Nganjuk Viral’

Bale Kreasi memberikan peluang berharga kepada pemuda Nganjuk untuk menjelajahi dunia kreasi konten melalui seminar berjudul ‘Pesona Lokal Nganjuk Viral’

Bale Kreasi Dorong Pemuda Nganjuk Menjadi Konten Kreator Inspiratif.Foto:tivi7news.com/Rendi

NGANJUK, tivi7news.com– Bale Kreasi memberikan peluang berharga kepada pemuda Nganjuk untuk menjelajahi dunia kreasi konten melalui seminar berjudul ‘Pesona Lokal Nganjuk Viral’. Tujuannya adalah untuk mengembangkan keterampilan branding diri sejak dini serta menyiapkan pemuda Nganjuk agar menjadi konten kreator yang dikenal dengan konten positif dan inspiratif.

 

Dalam era digital saat ini, promosi wilayah melalui media sosial menjadi semakin vital. Oleh karena itu, nasihat dari pembicara berpengalaman sangat dihargai. Acara ini menghadirkan dua pembicara inspiratif, Ernanda Tungga Dewi, Puteri Wisata Ekraf Indonesia 2022, dan Dina Tia Fatikasari, Putri Ekowisata Jatim 2024. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam beberapa poin penting, termasuk:

 

Ernanda Tungga Dewi menegaskan bahwa kesempatan menjadi kreator konten sangatlah terbuka lebar. “Mulailah sekarang, karena menjadikonten kreator adalah profesi masa depan,” katanya. Dia juga membahas pentingnya mengikuti perkembangan zaman, menciptakan konten edukatif dan menarik, serta strategi dalam pembuatan dan penyebaran konten kepada publik. Menurutnya, memahami jenis konten yang diinginkan oleh audiens adalah kunci untuk menghasilkan konten yang bernilai dan berdampak.

 

Pembicara juga menjelaskan bahwa pembuatan video berkualitas memerlukan potensi dan strategi yang tepat. Teknik menentukan tema, sudut pandang pengambilan video, dan cara menghasilkan gambar atau video yang menarik dibahas secara mendalam. Strategi pengambilan gambar yang baik sangat penting untuk mendukung potensi seorang kreator konten.

 

Penulisan narasi yang baik akan membuat konten lebih hidup dan menarik. Seminar ini juga membahas cara memaksimalkan SEO dalam penulisan konten dan caption untuk monetisasi di berbagai platform. Dina Tia Fatikasari menekankan pentingnya strategi penulisan teks yang tepat untuk menghasilkan konten maksimal dan inspiratif. “Menjadi seorang  konten kreator saat ini adalah profesi yang sangat diperhatikan di dunia media sosial,” katanya.

 

Aushaf Fajr, Pendiri Bale Kreasi, mengatakan, “Selamat datang di pelatihan Gulo Aren yang bermakna ‘Guolek Ilmu Karo Ahline Sing Keren,’ atau menggali ilmu dari ahlinya. Harapannya, dari pelatihan ini teman-teman dapat menuangkan ide di Bale Kreasi dan memberikan dampak positif sekaligus menjawab tantangan yang dihadapi pemuda Nganjuk saat ini.”

 

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan, tetapi juga menginspirasi para pemuda Nganjuk untuk memanfaatkan potensi lokal dan menjadi konten kreator  yang berpengaruh dalam era digital. Keterampilan baru yang diperoleh diharapkan dapat membantu mereka bersaing di dunia digital yang semakin kompetitif dan menjadikan Nganjuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *