Sungai Meluap 2 Desa Di Nganjuk Tergenang Banjir

Sungai Meluap 2 Desa Di Nganjuk Tergenang Banjir.foto:tivi7news.com/Rendi
banner 468x60

Nganjuk,tivi7news.com – Sungai di wilayah Nganjuk meluap, memicu kekhawatiran warga Desa Banaran Kecamatan Pace Sabtu malam (2/03/24). Air sungai yang meluap telah menyebabkan banjir di beberapa desa sekitarnya antara lain di Desa Banaran dan Desa Grojokan Kecamatan Berbek.

 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut keterangan salah seorang warga Hadi Waluyo, sungai meluap disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, terutama curah hujan yang tinggi di kawasan Gunung Wilis Air sungai yang terus naik telah mencapai titik kritis, mengancam pemukiman penduduk di sepanjang tepi sungai.

 

“Curah hujan di lereng Gunung Wilis cukup tinggi sehingga menyebabkan debit air sungai Kuncir naik dan menyebabkan aliran sungai di bawah meluber,”ujar Hadi.

 

Sejumlah warga di Desa Banaran pun terdampak luapan aliran sungai ini. Selain menggenangi jalan desa, di beberapa titik air juga menggenangi sebagian rumah warga.

 

Pihak berwenang terus memantau situasi di lapangan sambil mengimbau warga untuk tetap waspada dan siap evakuasi jika diperlukan. Diharapkan curah hujan akan mereda dalam beberapa hari ke depan untuk mengurangi risiko banjir lebih lanjut.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *