News  

Sepi Pembeli Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjual Kambing Kurban di Nganjuk Tetap Optimis

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Penjual kambing kurban di Desa Babatan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, masih merasakan sepinya pembeli

Penjual kambing Kurban menjelang hari Raya Kurban.Foto:tivi7news.com/Rendi

Nganjuk, tivi7news.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Penjual kambing kurban di Desa Babatan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, masih merasakan sepinya pembeli. Kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana penjualan kambing kurban biasanya mulai meningkat sebulan sebelum hari raya. Senin (3/6/2024).

Beberapa pedagang kambing di desa tersebut mengaku belum melihat adanya lonjakan permintaan. Salah satu pedagang kambing, Bapak Thukul harnanto, mengatakan bahwa hingga saat ini ia baru menjual tujuh ekor kambing.

“Tahun lalu, pada waktu yang sama, saya sudah menjual lebih dari tiga puluh ekor. Sekarang masih sepi, mungkin karena faktor musim pendaftaran sekolah ini mas,” ujarnya.

Saat ini, harga seekor kambing berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 4 juta tergantung ukuran dan kualitasnya. Sementara itu, Bapak Thukul, salah satu peternak kambing di desa tersebut, berharap penjualan akan meningkat mendekati hari raya.

“Biasanya, pembeli mulai ramai satu minggu sebelum Idul Adha. Semoga saja begitu, karena stok kambing kami masih banyak,” katanya.

Dengan Hari Raya Idul Adha yang semakin dekat, Thukul selaku salah satu penjual kambing kurban terus optimis dan berharap agar penjualan meningkat mendekati hari raya Idul Adha, sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan di momen hari raya Idul Adha pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *