News  

Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk Gelar Pengawasan Tahunan untuk Tingkatkan Kualitas Pemerintahan Daerah

Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar agenda tahunan dengan membuka media komunikasi serta evaluasi hasil pelaksanaan pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah

Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk Gelar Pengawasan Tahunan.Foto : tivi7news.com/ilustrasi

Nganjuk, tivi7news.comInspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar agenda tahunan dengan membuka media komunikasi serta evaluasi hasil pelaksanaan pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong entitas terkait peningkatan kinerja mereka, menindaklanjuti hasil pengawasan, dan meminimalkan risiko terjadinya penyimpangan penyelenggaraan pemerintahan, Jum’at (22/03/2024).

 

Gelar Pengawasan ini diharapkan menjadi ajang yang memungkinkan untuk mengevaluasi sejauh mana efektivitas upaya pembinaan dan pengawasan yang telah dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk. Selain itu, melalui gelar ini, diharapkan tercipta ruang untuk berbagi informasi, pengalaman, serta pembelajaran antara berbagai entitas terkait dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah

 

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengatakan gelar ini juga akan menjadi momentum untuk memotivasi dan memberikan apresiasi kepada entitas yang telah berhasil dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka secara baik. Selain itu, gelar ini juga akan menjadi wadah untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin muncul dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

“Fungsinya adalah bagaimana kita mencegah terjadinya korupsi di pemerintah daerah, sehingga hari ini variabel-variabel menjadi bahan pengawasan untuk pelaksanaan pemerintahan daerah bisa menjadi momentum untuk sama-sama kita melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang terhindar dari kegiatan yang namanya korupsi,” Terangnya.

 

Dengan demikian, diharapkan gelar ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Nganjuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *