Pilkada Nganjuk 2024, Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung, Nomor Urut Segera Ditetapkan!

Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung, Nomor Urut Segera Ditetapkan. Foto: Tivi7news/dokpolres

Nganjuk, tivi7news.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk mengumumkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi ditetapkan untuk Pilkada 2024. Pengumuman ini dilakukan dalam konferensi pers pada Minggu (22/09/2024) di kantor KPU setempat, setelah melalui rapat pleno tertutup yang berlangsung lebih dari dua jam.

Ketua KPU Nganjuk, Arfi Musthofa, menyampaikan bahwa penetapan ini dilakukan setelah semua pasangan calon memenuhi syarat administrasi dan kesehatan yang ditetapkan. “Kami telah melakukan verifikasi berkas calon secara teliti, dan hari ini kami resmi menetapkan tiga pasangan calon untuk Pilkada Nganjuk,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

 

Berikut adalah tiga pasangan calon yang telah ditetapkan:

  1. Dra. Ita Triwibawati, AKA., M.Si. – Zuli Rantauwati, S.H., M.H.

Diusung oleh koalisi Partai Nasdem dan Partai Hanura.

  1. Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, A.Md., S.E., S.H., M.M., M.B.A – Trihandy Cahyo Saputro, S.T.

Diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

  1. Muhammad Muhibbin Nur, S.P. – Aushaf Fajr Herdiansyah.

Diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

 

Dalam kesempatan tersebut, KPU Nganjuk juga mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024. Data terbaru mencatat total pemilih terdaftar di Kabupaten Nganjuk mencapai 852.679, dengan rincian 426.201 pemilih laki-laki dan 426.478 pemilih perempuan, yang tersebar di 20 kecamatan serta 284 desa/kelurahan.

Selanjutnya, KPU Nganjuk akan melaksanakan pengundian nomor urut calon pada hari Senin, 23 September 2024, diikuti oleh deklarasi damai pada 24 September 2024. Kampanye untuk para pasangan calon akan dimulai pada Rabu, 25 September 2024.

Pos terkait