Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Nganjuk Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Nganjuk Gelar Apel Pergeseran Pasukan. Foto: Tivi7news.com/Indar

Nganjuk, tivi7news.com- Polres Nganjuk menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pengesahan Calon Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk Tahun 2024 di lapangan apel Polres Nganjuk pada Kamis pagi, 11 Juli 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si.

 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik, berkat rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan Pamter yang telah siap melaksanakan tugas pengamanan.

 

Tujuan dari apel ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana pengamanan dalam pengesahan calon warga baru PSHT. Kegiatan pengamanan ini melibatkan 1.069 personel gabungan yang akan menjaga keamanan selama proses pengesahan 3.405 peserta, yang berlangsung selama dua hari di enam lokasi berbeda di Kabupaten Nganjuk.

 

AKBP Muhammad menegaskan pentingnya sinergi dan soliditas antara semua elemen pengamanan untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif. Ia juga mengingatkan agar seluruh personel mengutamakan tindakan preemtif dan preventif seperti patroli, razia, dan penyekatan di titik-titik rawan.

 

Dalam penutupan sambutannya, Kapolres Nganjuk menekankan pada peningkatan kewaspadaan, keselamatan personel, serta penegakan hukum yang tegas dan profesional. Beliau berharap agar Tuhan senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Pos terkait