Aushaf Fajr Melalui Bale Kreasi Perkenalkan Pembutan Pupuk Organik Cair

Aushaf Fajr Melalui Bale Kreasi Perkenalkan Pembutan Pupuk Organik Cair. foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk,tivi7news.comCalon Wakil Bupati ( Wabup) Aushaf Fajr melalui Bale Kreasi memfasilitasi infrastruktur dan workshop kepada para petani di Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Minggu malam ( 4/08/24 ).

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini Bale Kreasi memperkenalkan pembuatan pupuk organik cair di mulai dari 30 desa sekabupaten Nganjuk. Selain itu acara ini juga untuk memberikan solusi permasalahan pupuk yang dikeluhkan banyak petani.

 

Tidak hanya bertukar pikiran dalam permasalahan pupuk saja, namun Bale Kreasi juga mempraktekan langsung cara pembuatan pupuk organik cair yang berbahan utama Probiotik Dekomposer,Tetes Tebu dan Air Cucian Beras.

 

Aushaf Fajr menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan petani lokal dan mendukung pertanian berkelanjutan di Nganjuk.

 

“Dengan infrastruktur yang memadai dan pemahaman mengenai pupuk organik cair, kami berharap para petani dapat meningkatkan produktivitas pertanian mereka,” jelasnya.

 

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang berharap program serupa dapat terus dilanjutkan untuk mendukung kemajuan pertanian di Nganjuk.

 

“Target kami adalah 30 desa dapat melaksanakan program pelatihan seperti ini. Kami akan terus mendampingi dan memfasilitasi pembentukan pupuk organik di masa mendatang,” imbuhnya.

Pos terkait