News  

Pj Bupati Nganjuk Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

Proses Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk sedang berada pada tahap Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di tingkat kabupaten

Pj Bupati Nganjuk Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024.Foto : tivi7news.com/dok pemda

Nganjuk, tivi7news.comProses Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk sedang berada pada tahap Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di tingkat kabupaten. Pada Kamis, 29 Februari 2024, Pj Bupati Nganjuk bersama Forkopimda menghadiri Rapat Pleno yang diselenggarakan di Hotel Front One. Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, Pujiono.

 

Selain dihadiri oleh Pj Bupati Nganjuk dan Forkopimda, Rapat Pleno juga diikuti oleh Ketua dan anggota KPU, Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas, serta saksi dari tiga Paslon Presiden dan Partai Politik peserta Pemilu. Rapat ini juga disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube KPU Kabupaten Nganjuk untuk memungkinkan partisipasi masyarakat dalam memantau proses Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara.

 

Ketua KPU, Pujiono, mengharapkan partisipasi penuh dari semua pihak yang hadir, termasuk Bawaslu, untuk memeriksa dengan teliti data-data yang akan direkap nantinya. Beliau menekankan pentingnya transparansi dalam proses ini, mengajak semua pihak untuk menyampaikan perbedaan data secara terbuka dan menyertakan bukti jika diperlukan, demi kesalahan yang mungkin terjadi bisa segera diperbaiki.

 

Momentum rekapitulasi ini sangat penting dalam mengubah hasil suara di TPS menjadi suara yang utuh di tingkat kabupaten. Proses tersebut melibatkan kotak kontainer hasil rekapitulasi tingkat kecamatan dan penampilan data melalui aplikasi Sirekap oleh KPU, yang kemudian bisa dicocokkan oleh saksi dengan data yang mereka miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *