News  

Polres Nganjuk Mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Persiapan Pemilu Damai

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024M mengusung tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Membangun Moral untuk Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai

Polres Nganjuk Mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj dalam Persiapan Pemilu Damai. foto:tivi7news.com/Dok.Polres

Nganjuk,tivi7news.comKapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Wakapolres Nganjuk dan Pejabat Utama (PJU), bersama perwakilan Kapolsek dari berbagai wilayah Polres Nganjuk, anggota Polres, serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk, menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024 Masehi. Acara ini berlangsung di masjid Al-Ikhlas Polres Nganjuk pada Senin (12/02/2024).

 

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445H/2024M mengusung tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Membangun Moral untuk Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”, dengan tujuan meneladani ketabahan dan keimanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan perintah Allah dalam menyebarkan ajaran Islam.

 

Dalam rangkaian acara tersebut, Kapolres Nganjuk bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, Ibu Anggun Muhammad, secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti asuhan di sekitar Polres Nganjuk.

 

AKBP Muhammad menyampaikan bahwa peringatan ini mengajak kita untuk mengambil teladan dari keberanian dan kesabaran Nabi Muhammad SAW dalam menyampaikan risalah Allah, meskipun dihadapkan pada berbagai ujian dan rintangan yang berat.

 

“Dari sini, kita dapat memahami pentingnya memperkuat iman dalam menghadapi segala ujian dan tantangan dalam menjalankan tugas kedinasan, terutama dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan damai,” ujar AKBP Muhammad.

 

Ketua Perwakilan Wilayah Kabupaten Nganjuk, Toriqoh Naqsabandiyah (TQN) Benteng Suryalaya Nganjuk, Drs.Kh. Abdul Muhaimin, menyatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk merefleksikan nilai-nilai keimanan dan keteguhan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Drs.Kh. Abdul Muhaimin juga menyoroti peran aktif keluarga, terutama istri, sebagai dukungan utama bagi kesuksesan suami dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

 

“Keberhasilan seorang suami dalam menjalankan tugas kepolisian tidak terlepas dari dukungan istri, doa, dan keikhlasan sang istri yang akan memperkuat iman dan moral suami,” ujar sang Kyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *