News  

Kesiapan Maksimal, Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Nganjuk

Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 dilakukan secara serentak. Pelaksana tugas Pj Bupati Nganjuk, Selasa (13/02/2024)

Kesiapan Maksimal, Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Nganjuk. Foto : tivi7news.com/Meita

Nganjuk, tivi7news.comApel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 dilakukan secara serentak. Pelaksana tugas Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama seluruh anggota Forkopimda Nganjuk, menghadiri apel yang digelar di GOR Bung Karno, Begadung, pada Selasa (13/02/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memastikan kesiapan terakhir sebelum seluruh personel masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pengamanan. “Personel dari Polres mencapai sekitar 750 orang, sementara dari Kodim ada lebih dari 400 personel, dan Linmas berjumlah sekitar 6300 orang. Selain itu, melibatkan personel dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan sebagai fasilitator kesehatan bagi petugas pelaksana Pemilu 2024,” ujarnya.

Tidak hanya itu, personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dipersiapkan untuk siaga menghadapi potensi bencana alam, mengingat Nganjuk saat ini memasuki musim penghujan. Kapolres Nganjuk juga menghimbau kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, dan pendukung partai agar tidak mudah terprovokasi. Hal ini penting untuk menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kabupaten Nganjuk tetap kondusif. “Mari kita bersama-sama menahan diri, menghindari provokasi, dan mendukung kesuksesan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Nganjuk,” tegasnya.

Acara Apel Gelar Pergeseran Pasukan ditandai dengan penyematan pita secara simbolis kepada petugas keamanan oleh Kapolres Nganjuk, yang kemudian diikuti oleh pengecekan personel bersama oleh seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Top of Form

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *