Wisata  

Pesona Pantai-Pantai Memukau di JLS Tulungagung, Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

Destinasi wisata pantai di selatan tetap menjadi tujuan favorit bagi banyak wisatawan. Akses yang mudah ke lokasi ini menarik banyak pengunjung dari luar daerah yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga

Pesona Pantai-Pantai Memukau di JLS Tulungagung, Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

Nganjuk, tivi7news.comDestinasi wisata pantai di selatan tetap menjadi tujuan favorit bagi banyak wisatawan. Akses yang mudah ke lokasi ini menarik banyak pengunjung dari luar daerah yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dengan hadirnya Jalur Lintas Selatan (JLS) yang baru dibuka untuk umum tahun ini, selain jalan aspal yang mulus, suasana yang masih alami di sebelah utara dengan pepohonan yang rindang juga menambah daya tariknya. Pemandangan laut lepas di sisi selatan JLS juga memberikan suasana yang menenangkan.

 

Berikut 7 rekomendasi Pantai menarik yang dapat anda kunjungi:

 

  1. Pantai Midodaren

Pantai Midodaren menjadi destinasi pantai yang pertama menawarkan beragam objek wisata bagi pengunjung. Mulai dari area trail road untuk wahana permainan, area off-road, area pantai, taman, hingga camping ground (sedang dalam pengembangan), tempat foto menarik, minibar, kolam renang, dan resort yang dekat dengan pantai.

Salah satu penginapan yang tersedia adalah Semilir Resort, glamping, dan cottage, yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti AC, shower air panas dan dingin. Nama pantai ini sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti “bidadari,” menciptakan aura romantis dan eksotis.

  1. Pantai Gemah

Pantai Gemah, berlokasi di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS), menawarkan panorama laut selatan yang mempesona. Dengan fasilitas yang lengkap seperti gazebo, toilet, dan area parkir yang nyaman, pantai ini menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung. Keindahan alam yang dimiliki pantai ini menjadikannya populer di kalangan pencinta pantai.

  1. Pantai Bayeman

Pantai Bayeman memiliki daya tarik yang unik dengan ombak besar yang ideal untuk berselancar. Tebing karang yang tinggi menambah pesona eksotis pantai ini. Bagi mereka yang mencari petualangan di laut, Pantai Bayeman menjadi destinasi yang sempurna.

  1. Pantai Klatak

Pantai Klatak dikenal karena pasir hitamnya yang khas dan ombak yang damai, menawarkan daya tarik yang menarik bagi pengunjung. Kehadiran hutan mangrove yang subur juga menambah pesonanya sebagai habitat beragam jenis burung. Pantai ini cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan keindahan alam.

  1. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara, yang terletak di Watulimo, Trenggalek, memiliki pasir putih yang halus dan bersih. Keindahan matahari terbenam di sini menjadikannya lokasi yang romantis, bahkan menjadi tempat syuting untuk film terkenal, “Laskar Pelangi 2: Edensor.”

  1. Pantai Pasir Putih Karanggongso

Pantai Pasir Putih Karanggongso menawarkan luasnya pasir putih yang bersih serta beragam fasilitas seperti perahu, banana boat, dan flying fish, menjadikannya destinasi yang ideal untuk aktivitas air. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menyenangkan.

  1. Pantai Prigi

Pantai Prigi, yang terletak di Watulimo, Trenggalek, merupakan pelabuhan nelayan yang ramai. Selain menawarkan panorama pantai yang indah, pengunjung juga dapat mengeksplorasi pasar ikan lokal yang menyediakan berbagai jenis ikan segar, memberikan pengalaman autentik dari daerah tersebut.

Dengan kehadiran tujuh rekomendasi pantai menarik ini, pengunjung dapat menemukan beragam pengalaman yang memuaskan di JLS Tulungagung. Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga fasilitas wisata yang lengkap, setiap destinasi pantai menawarkan pesona yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *