News  

Kapolres Nganjuk, Ajak Perguruan Silat Bersatu untuk Menjaga Ketertiban saat Pemilu 2024

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, aktif berpartisipasi dalam Silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk yang diadakan di aula Kodim 0810/Nganjuk, dibawah bendera Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, Ajak Perguruan Silat Bersatu untuk Menjaga Ketertiban saat Pemilu 2024.Foto :tivi7nes.com/dok polres

NGANJUK, tivi7news.comKapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, aktif berpartisipasi dalam Silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk yang diadakan di aula Kodim 0810/Nganjuk, dibawah bendera Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Letkol Inf. Andi Sasmito (Dandim 0810/Nganjuk), Ketua Umum IPSI Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, dan Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk yang diwakili Kasi Intel, Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, serta pengurus dan ketua perguruan silat se-Kabupaten Nganjuk.

Dalam pidatonya, AKBP Muhammad mengundang perguruan silat di Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama penerimaan calon anggota dan pelaksanaan kegiatan.

“Penting untuk menghindari konvoi dan patuhi aturan hukum yang berlaku, dengan maksud menciptakan situasi yang aman dan tertib, serta mencegah potensi keresahan di masyarakat,” ujar AKBP Muhammad.

Tak hanya itu, Kapolres juga memberikan peringatan khusus mengenai tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Ia mengajak perguruan silat agar tetap solid dan tidak terprovokasi oleh berita hoaks yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan. Dengan harapannya, AKBP Muhammad menekankan pentingnya kerjasama erat antara semua perguruan silat dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilu 2024.

Beliau berharap kerjasama ini dapat menciptakan suasana damai dan aman, menjadikan Pemilu 2024 sebagai peristiwa demokrasi yang berlangsung dengan lancar dan tertib, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *