News  

Kebakaran Dahsyat di Nganjuk, Anak Bermain Korek Api Picu Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sebuah kebakaran dahsyat melanda kawasan padat penduduk di Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, yang diduga disebabkan oleh tindakan sembarangan seorang anak yang bermain korek api di rumah keluarga korban.

Kebakaran Dahsyat di Nganjuk, Anak Bermain Korek Api

Nganjuk, tivi7news.com– Sebuah kebakaran dahsyat melanda kawasan padat penduduk di Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, yang diduga disebabkan oleh tindakan sembarangan seorang anak yang bermain korek api di rumah keluarga korban.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (26/01/2024), mengakibatkan rumah Moch Agus Wahyudi (35) di Jln, Brawijaya no.01, Desa Candirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, mengalami kerusakan parah. Ruang tamu dan perabotan rumah tangga hangus terbakar.

Korban menyebutkan kejadian terjadi pukul 08:55 WIB, ketika anaknya bermain korek api di sofa. Korek api rusak dan tidak bisa dikembalikan, menyebabkan kepanikan dan akhirnya korek api jatuh ke sofa, memicu kebakaran besar.

Agus Wahyudi menyampaikan, “Saya meminta bantuan warga untuk memadamkan api, namun upaya tersebut tidak berhasil. Akhirnya, saya langsung menuju markas Damkar untuk meminta bantuan.”ungkap Agus.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Nganjuk, Sujito, mengungkapkan bahwa tim pemadam bersama warga berjuang keras mengendalikan api. Setelah 30 menit, mereka berhasil memadamkan api.

Sujito menjelaskan, kebakaran dimulai dari anak korban yang bermain korek api di ruang tamu. Kelalaian ini membuat api cepat merambat dan merusak benda-benda mudah terbakar. Kerugian harta benda korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pentingnya kesadaran akan bahaya bermain korek api di tempat rawan kebakaran ditekankan oleh Sujito. Pihak berwenang mengimbau orang tua untuk lebih memantau aktivitas anak-anak dan memberikan pemahaman tentang bahaya tindakan sembarangan seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *