News  

Pelantikan KPPS Pemilu 2024 dan Kenaikan Gaji Menandai Persiapan Demokrasi Berkualitas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak melantik Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. Salah satunya dilaksanakan di Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk Kamis (25/1/2024)

pelantikan kpps di kelurahan kramat nganjuk. foto : tivi7news.com/Rendi

Nganjuk,tivi7news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak melantik Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024. Salah satunya dilaksanakan di Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk Kamis (25/1/2024),

Ketua KPU kabupaten Nganjuk Pujiono mengumumkan. Totalnya, 22.862 anggota KPPS telah dilantik di Nganjuk.dan setelahnya, akan dilakukan bimbingan teknis selama 3 hari mulai 25 hingga 27 Januari 2024.

Selain itu, penanaman bibit pohon dilakukan serentak di titik-titik pelantikan. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) diberikan untuk tiga kategori rekor, mencakup pelantikan anggota penyelenggara pemilu terbanyak, bimbingan teknis terbanyak, dan penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak.

“Gaji KPPS sekarang ada peningkatan, untuk Ketua KPPS besaran gaji 1,2 juta dan untuk KPPS 1,1 juta sedangkan linmas 700 ribu dengan masa kerja efektif di jalani KPPS selama satu bulan.” Kata Pujiono

Pelantikan KPPS di Nganjuk untuk Pemilu 2024 memberikan tonggak penting dalam persiapan penyelenggaraan demokrasi. Dengan total 22.862 anggota KPPS yang dilantik, Kelurahan Kramat di Kecamatan Nganjuk menjadi saksi peristiwa tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *